Tak Berkategori

Pesan Bupati Banjar Usai Melantik Ratusan Kepsek

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur berpesan pentingnya tauladan yang baik bagi kepala sekolah…

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik 139 Kepala Sekolah SD dan SMP lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, di Aula KH Kasful Anwar, Indrasari Martapura, Jumat (17/12). Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur berpesan pentingnya tauladan yang baik bagi kepala sekolah (Kepsek).

Itu ia sampaikan saat melantik 139 Kepala Sekolah SD dan SMP lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, di Aula KH Kasful Anwar, Indrasari Martapura, Jumat (17/12).

“Seorang kepala sekolah agar menunjukkan teladan baik kepada tenaga kependidikan dan siswa melalui tindakan,” ujar Saidi.

Bupati Saidi juga menginginkan Kepsek supaya bisa menciptakan karya atau ide-ide untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Serta mampu memberikan dorongan dan arahan kepada guru, siswa, dan tenaga kependidikan untuk berprestasi lebih baik di sekolahnya,” pinta Saidi.

Bupati Saidi menjelaskan, dasar pertimbangan pengambilan pelantikan ratusan Kepsek ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang belum diisi Kepsek definitif, serta adanya penyegaran mutasi dan promosi.

Usai pengambilan sumpah jabatan kepala sekolah, berita acara ditandatangani secara simbolik oleh Bupati Banjar dan perwakilan kepala satuan.

Turut hadir pada pelantikan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Banjar Rakhmat Dhany.



Komentar
Banner
Banner