Kalsel

Pesan Aswandi Jailani untuk IPNU Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) diharapkan bisa berkontribusi, berkorban, dan memberikan pemikiran untuk…

Featured-Image
Foto bersama di Pelantikan dan Pembukaan Rapat Kerja Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Kalsel Periode 2020-2023 di Gedung Mahligai Pancasila. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) diharapkan bisa berkontribusi, berkorban, dan memberikan pemikiran untuk NU.

Pesan itu disampaikan Ketua PP IPNU, Aswandi Jailani pada Pelantikan dan Pembukaan Rapat Kerja Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Kalsel Periode 2020-2023 di Gedung Mahligai Pancasila.

"Orang yang mengurus NU dimaksud KH Hasyim Asy'ari bukan yang menjadi pengurus saja, tapi yang mengurus, berkontribusi, rela berkorban, dan menyumbangkan pemikirannya untuk NU," kata Aswandi.

Ia juga menekankan, sebuah organisasi harus menjalankan kaderisasi dengan baik dan terus menerus.

"Kaderisasi dalam sebuah organisasi bagaikan jantung. Kaderisasi harus dijalankan terus menerus. PP IPNU sangat memperhatikan itu dengan membuat klaster dan akreditasi terhadap pengurus IPNU," pesan mantan Ketua PW IPNU Jambi itu.

Sementara Ketua PW IPNU Kalsel, Muhammad HS menyampaikan bahwa IPNU di Kalsel telah melakukan kaderisasi dengan maksimal dan menjalankan program dengan optimal.

"Kita telah lakukan kaderisasi dengan maksimal hingga ke tingkat PAC dan Ranting. Dan selalu ada kegiatan yang dilaksanakan," jelas Muhammad.

Ia juga menyampaikan, dalam rapat kerja menyusun program dan menghimpun pemikiran untuk disampaikan kepada Pemprov dan DPRD Kalsel.

"Dalam rapat kerja nanti kita bahas program ke depan, menyusun langkah strategis, dan menghimpun pemikiran untuk kemajuan banua. Kemudian, kami akan sampaikan kepada Gubernur dan DPRD kalsel, kebetulan juga Bang Dhin selaku Wakil Ketua DPRD bisa hadir," kata Muhammad.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada semua fungsionaris yang dilantik agar menjalankan amanah dengan baik dan tuntas.

"Mari bersama-sama menyelesaikan masa kepengurusan ini dengan lebik baik," tutup putra dari Ketua PW Muslimat NU Kalsel itu.

Turut hadir dalam agenda tersebut Asisten Gubernur Kalsel Fathurrahman, Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin yang akrab disapa Bang Dhin, Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, Wakil Ketua PWNU Kalsel Harunnur Rasyid, Ketua PW Muslimat NU Kalsel Hj Murniati, Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Polda Kalsel AKBP Arif Himawan.

Dengan mengusung tema "Bergerak menyongsong Pelajar E.M.A.S (Enerjik, Mandiri, Amanah, Solutif)", acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan berjalan dengan hikmat dan lancar.



Komentar
Banner
Banner