Kalsel

Perwira Polisi Kotabaru Ikut Bantu Pembangunan Masjid Yazidatul Ula

apahabar.com, KOTABARU – Pembangunan masjid megah yang diberi nama Yazidatul Ula di Kotabaru bukan sekadar wacana….

Featured-Image
Perwira polisi Kotabaru ikut ambil bagian menyumbangkan rezekinya untuk pembangunan Masjid Yazidatul Ula di Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Pembangunan masjid megah yang diberi nama Yazidatul Ula di Kotabaru bukan sekadar wacana.

Jumat lalu, pembangunan telah mulai, ditandai dengan penetapan arah kiblat oleh pihak Kementerian Agama disaksikan para tokoh agama, dan warga setempat.

Lokasi masjid didirikan di kawasan Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru.

Rencananya ornamen masjid ala Timur Tengah itu dilengkapi dengan miniatur Kabah, makam Nabi Ibrahim, Safa Marwa.

Selain untuk salat, masjid ini juga diperuntukkan sebagai sarana kegiatan keagamaan lainnya. Seperti, manasik haji, umrah, ekonomi, dan media pembelajaran bagi pelajar.

Selain itu, akan dibangun pula penginapan untuk para musafir, bak masjid di zaman Rasulullah, dengan filosofi membangun peradaban Islam.

Nah, diam-diam kabar pembangunan masjid itu telah ramai diketahui warga Bumi Sa ijaan.

Sejauh ini, sudah banyak dermawan yang tertarik untuk membantu menyalurkan rezekinya. Termasuk perwira polisi dari Polres Kotabaru.

“Alhamdulillah, banyak kawan-kawan yang menyumbangkan rezekinya. Termasuk para perwira polisi,” ujar Ibnu, panitia pelaksana pembangunan, Sabtu (20/2) malam.

Sugian Noor, salah satu penasehat pembangunan masjid mengharapkan, agar para dermawan Kotabaru dapat bersama-sama ambil bagian dalam menanam sebanyak-banyaknya sedekah jariah.

“Ini saatnya kita bersama menafkahkan rezekinya untuk tabungan di akhirat kelak,” ujar Sugian, akrab dengan sapaan Datu itu.

Sebagai informasi, kini sumbangan yang telah terkumpul di tangan panitia berjumlah Rp25 juta lebih. Sementara, anggaran yang diperlukan ditaksir mencapai Rp3,3 miliar.

Bagi para dermawan yang ingin ikut menyumbang panitia menyediakan nomor rekening Bank Syariah Indonesia: 7137816355, kode: 451.



Komentar
Banner
Banner