Kalsel

Pertikaracab 2019, Saka Bhayangkara Polsek Bintang Ara Raih Juara 1

apahabar.com, BANJARMASIN – Saka Bhayangkara binaan Polsek Bintang Ara sangat membanggakan. Meski baru dibentuk, anak-anak Bintang…

Featured-Image
Saka Bhayangkara binaan Polsek Bintang Ara. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Saka Bhayangkara binaan Polsek Bintang Ara sangat membanggakan. Meski baru dibentuk, anak-anak Bintang Ara memperlihatkan kemampuannya usai berhasil gondol juara 1 kategori krida P2B atau penanggulangan pada bencana dalam event Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Cabang Tabalong sejak 13 September 2019 kemarin.

Dalam event tahunan yang diselenggarakan di stadion sepak bola Kecamatan Kelua,Kabupaten Tabalong itu,Saka Bhayangkara Polsek Bintang Ara berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya.Raihan prestasi ini cukup memuaskan meski banyak lagi kekurangan dalam kesiapan mereka saat mengikuti kegiatan tersebut.

Pamong Saka Bhayangkara Briptu Ona Nalea saat dimintai komentarnya merasa bangga atas perolehan prestasi anak didiknya dalam kegiatan tersebut. Bahkan, dia tidak mengira jika adik-adik anggota Saka
Bhayangkara binaan Polsek Bintang Ara ini bisa meraih trofi pertamanya itu.

"Sebelum ikut Pertikaracab, kita memang melakukan persiapan yang cukup serius. Saya berharap, tahun-tahun mendatang prestasi ini bisa ditingkatkan lagi," kata Briptu Ona Nalea kepadabakabar.com, Rabu (18/09).

Dengan hal ini, Briptu Ona Nalea berharap kegiatan persabhara dapat dijadikan pengalaman berharga bagi peserta Saka Bhayangkara didikan Polsek Bintang Ara. Selain itu, anggota Binmas ini juga mengajak kepada para remaja agar dapat menyalurkan kemampuannya kedalam hal yang positif.

“Nantinyapeserta yang terpilih akan diikutsertakan dalam Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Daerah (Pertikarada) pada tanggal 6 Oktober 2019 yang dilaksanakan di Tapin,” tukasnya.

Selain itu, kata Ona, yang terpenting kegiatan ini untuk membina remaja agar jangan sampai terpengaruh adanya ajakan negatif dari luar.

"Di sinilah kita bina supaya tahu bahwa namanya pemuda itu harus bisa mempersiapkan diri dari sekarang karena dengan kegiatan ini selain menambah bekal pengetahuan juga untuk menjadi contoh sekolah lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga:VIDEO: Cafe Rumah The Panasdalam Resmi Dibuka

Baca Juga: Menggandeng Kalsel Peduli, Ini Langkah Koramil Banjarmasin Barat

Baca Juga: Baznas Banjarmasin Targetkan Bedah Rumah Dhuafa Tiap Tahun

Baca Juga: Ringankan Beban Korban Kebakaran di Alalak Selatan, Pelajar NU Serahkan Dana Rp9,6 Juta

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner