Piala Dunia U-17

Pertama Kali Bermain dengan VAR, Timnas U-17 Tak Gentar

Pertandingan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 akan dilengkapi dengan VAR atau Asisten  Wasit Video. Timnas Indonesia U-17 mengaku tak gentar.

Featured-Image
Penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di kompetisi sepak bola (Foto: dok. Premier League)

bakabar.com, SURABAYA - Pertandingan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 akan dilengkapi dengan Video Assistant Review (VAR) atau Asisten  Wasit Video. Timnas Indonesia U-17 mengaku tak gentar.

"Grogi sih enggak. Itu malah memudahkan kita supaya pertandingannya berjalan lancar dan tampil maksimal," ujar salah satu pemain Timnas U-17, Arkhan Kaka saat latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis (9/11).

Arkhan juga menyebut tidak ada instruksi khusus dari pelatih terkait pemasangan VAR. Namun, teknologi itu membuat mereka harus lebih berhati-hati dan waspada.

"Karena VAR membantu peran wasit, jadi pemain harus berhati-hati untuk melakukan suatu momen," tandas Arkhan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Optimis Lawan Seluruh Tim Grup A Piala Dunia FIFA U-17

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Dapat Pesan Penting dari Radja Nainggolan

Sebagai informasi, pertandingan perdana Piala Dunia U-17 akan dimulai besok, Jumat (10/11) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Indonesia vs Ekuador akan bertanding pukul 19.00 WIB.

Untuk pertama kalinya, Timnas U-17 akan merasakan pertandingan dengan VAR. Kabarnya, VAR juga akan dipasang pada pertandingan Liga 1 Februari 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner