Pemkot Banjarbaru

Pertama di Kalsel, Kepala SKPD di Banjarbaru Turut Mengajar di SMP

Satu - satunya di Kalsel, Kota Banjarbaru menghadirkan program SKPD Mengajar.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, bersama siswa SMPN 2 Banjarbaru di hari pertama pelaksanaan program SKPD Mengajar. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Program unik diluncurkan Pemko Banjarbaru berupa SKPD Mengajar. Program satu-satunya di Kalimantan Selatan ini menyasar jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam kesempatan pertama, Kamis (16/5), Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin menjadi guru di SMPN 2 Banjarbaru.

Berbicara di hadapan ratusan siswa dan sejumlah guru, Aditya menyampaikan sejumlah kisah inspirasi, termasuk menceritakan ketika dirinya bersekolah di SMPN 2 Banjarbaru. 

“Tujuan utama SKPD Mengajar adalah memberikan inspirasi kepada generasi muda, sekaligus memperkuat kualitas pendidikan dan membangun sumber daya manusia berkualitas," ungkap Aditya.

Narasumber dalam SKPD Mengajar  tidak hanya seluruh kepala SKPD, karena juga melibatkan instansi-instansi vertikal termasuk organisasi kepemudaan, profesi dan lain-lain.

"Setelah setahun dilaksanakan, program SKPD Mengajar akan dievaluasi. Mudah-mudahan upaya ini memberi dampak yang baik untuk generasi muda," harap Aditya.

Selain mendengarkan wejangan Wali Kota Banjarbaru, para siswa juga mendapatkan susu dan telur gratis dalam upaya pemenuhan gizi yang seimbang.

"Pemko Banjarbaru akan terus mendukung upaya-upaya yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, serta berkomitmen untuk terlibat langsung dalam proses pelaksanaan," tutup Aditya.

Editor


Komentar
Banner
Banner