Kalsel

Pertama di Indonesia, Polda Kalsel Layani SKCK Keliling Komunitas

apahabar.com, BANJARMASIN – Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan layanan pembuatan SKCK keliling komunitas di…

Featured-Image
Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Teguh Siswoyo saat memonitor pelaksanaan layanan pembuatan SKCK keliling komunitas di SMKN 2 Banjarmasin, Senin (24/1). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan layanan pembuatan SKCK keliling komunitas di SMKN 2 Banjarmasin, Senin (24/1).

Layanan SKCK keliling komunitas ini merupakan program inovasi pertama di Indonesia dari Dit Intelkam Polda Kalsel untuk memberikan pelayan prima kepada masyarakat.

Selain itu, pelayanan SKCK keliling komunitas ini juga diadakan untuk meminimalisir potensi penularan virus Covid-19.

Di SMKN 2 Banjarmasin, Dit Intelkam Polda Kalsel melayani pembuatan SKCK untuk komunitas guru honorer yang lolos seleksi tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

“Program ini kita adakan untuk kelompok-kelompok masyarakat minimal 10 orang yang ingin membuat SKCK bisa menghubungi kami di nomor 0811-5544-844 dan akan didatangi,” kata Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Teguh Siswoyo disela kegiatan.

Sejauh ini, kata Teguh, animo masyarakat sendiri sangat baik dan pihaknya pun bangga bisa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satu guru honorer, Mariyantina mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan pembuatan SKCK keliling tersebut.

“Sangat termudahkan, daripada kita harus datang ke kantor polisi kadang harus antre panjang,” katanya.

Selain layanan yang mendatangi komunitas, Dit Intelkam Polda Kalsel juga melayani pembuatan SKCK keliling tiap hari Senin dan Rabu di Taman Kamboja Banjarmasin dan dekat Mesjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Dalam melaksanakan kegiatan itu, Dit Intelkam Polda Kalsel turut diback-up oleh Inafis Dit Reskrimum Polda Kalsel.



Komentar
Banner
Banner