Sport

Persib vs Persebaya Telan Korban Jiwa, 2 Bobotoh Meninggal di GBLA

apahabar.com, SURABAYA – Kabar duka datang dari suporter Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh. 2…

Featured-Image
Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung dalam matchday kedua Piala Presiden di Stadion GBLA. Foto: Persebaya Official

bakabar.com, SURABAYA – Kabar duka datang dari suporter Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh.

2 anggota mereka meninggal dunia, ketika menyaksikan pertandingan Persib Bandung versus Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6) malam.

Hal tersebut diketahui melalui unggahan akun resmi kelompok pendukung Persib, Official Viking Persib Club, Sabtu (18/6) pagi.

“Bagi keluarga korban tetap kuat, meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola,” tulis akun Official Viking Persib Club.

“Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan, selamat jalan kawan semoga husnul khotimah,” tambah keterangan tersebut.

Dari unggahan Official Viking Persib Club, suporter yang meninggal bernama Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin.

Belum diketahui penyebab kematian kedua Bobotoh Persib tersebut. Namun kabar yang beredar di sosial media, mereka meninggal setelah berdesak-desakan di pintu masuk Stadion GBLA.

“Innalilahi kabarnya ada 2 bobotoh yang meninggal karena berdesak-desakan di luar depan di gerbang U dan V. Semoga Husnul Khatimah,” demikian informasi dari akun Twitter Bobotoh Cisitu @CisituBoys.

Antusias Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan Persib kontra Persebaya Surabaya itu memang besar. Demi menyaksikan pertandingan grup C Piala Presiden 2022 itu, ribuan suporter mulai membanjiri Stadion GBLA sejak siang.

Panitia sendiri hanya menjual 15.000 tiket secara online. Namun seperti dikutip dari Viva, kursi penonton Stadion GBLA terlihat penuh oleh Bobotoh.

Adapun pertandingan dimenangi Persib dengan skor 3-1. Gol Maung Bandung dicetak Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan Ciro Alves. Sedangkan Persebaya mencetak gol melalui penalti Leo Lelis.



Komentar
Banner
Banner