Pemkab HSS

Persiapan Upacara HUT Ke-77 RI, 32 Paskibraka HSS Dikukuhkan

apahabar.com, KANDANGAN – Menjelang upacara HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) besok, sebanyak 32 pelajar sekolah yang…

Featured-Image
Pelantikan Paskibraka Kabupaten HSS menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Menjelang upacara HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) besok, sebanyak 32 pelajar sekolah yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dikukuhkan di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (16/8).

Bupati HSS Achmad Fikry mengukuhkan secara langsung puluhan Paskibraka dengan penyematan lencana dan pengikatan kendit disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS, Efran menyampaikan bahwa 32 orang terbagi dari 16 putra dan 16 putri tersebut merupakan perwakilan pelajar terpilih dan terbaik di HSS.

“Kami pemerintah daerah setiap tahun selalu mendukung dan memberi kesempatan untuk memperlihatkan potensi sebagai generasi muda penerus bangsa yang kita harapkan dapat menjadi kebanggaan Kabupaten HSS,” katanya.

img

Bupati HSS Achmad Fikry bersalaman dengan anggota Paskibraka. Foto-bakabar.com/Istimewa

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS karena sudah memberikan arahan dan bimbingan, terus mengawal anak-anak untuk bisa bertugas menjadi Paskibraka tahun ini.

“Semoga upacara penaikan dan penurunan bendara pusaka besok berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuh Efran.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin, Kapolres AKBP Sugeng Priyanto, Kajari Nul Albar, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Budi Winata dan tamu undangan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada para orang tua Paskibraka yang telah mendukung dan memberikan izin kepada anak-anaknya untuk dapat melaksanakan tugas pengibaran bendara 17 Agustus 2022 besok.

“Terima kasih kepada anak-anak Paskibraka, TNI dan Polri, pelatih dan pendamping yang sudah berlatih dari pagi sampai sore kurang lebih 15 hari untuk menampilkan yang terbaik,” ucap Bupati Fikry.

Kader-kader muda di masa depan ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi generasi muda yang akan datang dan bisa terus menerus melanjutkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Rencananya, 5 orang putra putri HSS yang terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) nanti malam juga akan dilantik secara langsung oleh Gubernur Sahbirin Noor.

Komentar
Banner
Banner