Politik

Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Kapolres Kotabaru Kumpulkan Kapolsek dan Jajaran

apahabar.com, KOTABARU – Pilkada Serentak 2020 di Kalsel tak lama lagi dilaksanakan, tak terkecuali di Kotabaru….

Featured-Image
Persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020, Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin mengumpulkan seluruh Kapolsek dan jajarannya di Mapolres setempat. Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Pilkada Serentak 2020 di Kalsel tak lama lagi dilaksanakan, tak terkecuali di Kotabaru.

Menyikapi itu, berbagai persiapan pengamanan Pilkada pun dilakukan jajaran Polres Kotabaru.

Terbaru, Kapolres Kotabaru mengumpulkan seluruh Kapolsek dan jajarannya.

Tujuannya jelas, agar seluruh personel maksimal melaksanakan tugas pengamanan, sehingga tercipta Pilkada Kotabaru yang aman, damai, sejuk dan sehat.

“Saya kumpulkan semua Kapolsek dan jajarannya, agar bisa maksimal mengamankan Pilkada di daerah kita dalam masa pandemi ini,” ujar Andi Adnan, Rabu (16/9).

Menurut Andi, sesuai PKPU No 10 tahun 2020, Pilkada tidak hanya diharapkan berjalan aman, damai, dan sejuk. Namun, yang paling penting adalah sehat atau aman dari sebaran Covid-19.

“Jadi, kami tekankan untuk seluruh personel, pengamanan Pilkada wajib mengedepankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Di samping itu, Kapolres juga menyampaikan berbagai strategi kepada bawahannya terkait berbagai kemungkinan terkait gangguan kemanan yang dinilai menghambat jalannya Pilkada. Termasuk, gangguan kontigensi.

img

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin saat memberikan keterangan pers. Foto-bakabar.com/Masduki

“Gangguan Pilkada yang juga perlu diantisipasi anggota juga berkaitan dengan kontigensi. Misalnya, bencana alam, sosial, serta persoalan lainnya,” tegasnya.

Selain itu, agar Pilkada Kotabaru berjalan aman, damai, sejuk, dan sehat, Andi Adnan mengajak seluruh masyarakat dan para simpatisan pasangan calon menciptakan narasi-narasi yang positif.

“Untuk semua masyarakat, baik pendukung masing-masing pasangan calon harus menyambut gembira Pilkada. Ciptakanlah narasi yang menyejukkan, dan positif, misalnya, adu strategi visi misi, bukan saling menjatuhkan,” pinta Kapolres mengakhiri.

Sekedar informasi, Pilkada Kotabaru bakal diikuti hanya dua pasangan calon. Petahana Sayed Jafar-Andi Rudi Latif, dan pasangan dari jalur perorangan Barhanudin-Bahrudin.

Komentar
Banner
Banner