Pemkab Banjar

Persiapan Penataan Sekumpul Martapura, Segmen Lanjutan Hampir Rampung

Persiapan rencana pembangunan penataan kawasan religi Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar, segmen 2 hampir selesai.

Featured-Image
Hasil penataan kawasan religi Sekumpul segmen I. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Persiapan rencana pembangunan penataan kawasan religi Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar, segmen 2 hampir selesai.

Jika rangkum 2022 ini, maka dipastikan pembangunan segmen 2 kawasan Sekumpul Martapura bakal bisa dikerjakan di 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Anna Rosida Santi, mengatakan penataan kawasan Sekumpul Martapura ada 3 segmen.

"Segmen pertama telah selesai, pihak Balai Prasarana Permukiman Kalsel sudah melakukan serah terima kepada operasional kepada Pemkab Banjar," ujar Anna, dalam sesi dialog dengan Televisi Kementerian Kominfo GPR TV, di Command Center Manis, Senin tadi.

Anna menjelaskan, untuk segmen 2 dan 3, direncanakan dilaksanakan sekaligus penamaan Sekumpul lanjutan, yaitu dimulai dari jembatan irigasi sampai ke pertigaan Sekumpul ujung, dengan target penataan dapat dirampungkan 2023.

Ia menambahkan, saat ini Pemkab Banjar telah merampungkan penyusunan dokumen UKL UPL, dan sedang melaksanakan penyusunan dokumen engineering design (DED).

"Termasuk sosialisasi kepada warga serta pengumpulan bukti kepemilikan tanah yang datanya telah mencapai 60 persen," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner