BKKBN Kalsel

Persiapan Harganas Ke-26 di Kalsel Mendekati Rampung

apahabar.com, BANJARMASIN – Perayaan Hari Keluarga Nasional ke-XXVI tinggal menghitung hari. Tahun ini, Kalimantan Selatan (Kalsel)…

Featured-Image
Kepala BKKBN Kalsel Ina Agustina saat sosialisasi Harganas di simpang tiga Gatot Hariyono, Banjarmasin, belum lama ini. Foto-apahabar.com/Rizal

bakabar.com, BANJARMASIN - Perayaan Hari Keluarga Nasional ke-XXVI tinggal menghitung hari. Tahun ini, Kalimantan Selatan (Kalsel) diplot sebagai tuan rumah puncak Harganas, 29 Juni mendatang.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalsel, Ina Agustina, menyebut persiapan sudah mencapai 75 persen.

"Alhamdulillah untuk persiapan Harganas sudah mendekati yaitu sekitar tiga minggu lagi. Kalau saya perkirakan, Insyaallah sudah 75 persen," ucap Ina kepada bakabar.com di sela Halalbihalal di Gedung BKKBN, Kota Banjarmasin, Rabu (12/6) siang.

Nantinya, puncak peringatan Harganas dipusatkan di Banjarbaru. Ina mengatakan persiapan terus dilakukan baik dari pusat maupun daerah.

"Nantinya akan ada pertemuan gubernur Kalsel, asisten sekda dan dinas-dinas terkait. Ada 11 bidang yang secara teknis membawahi setiap kegiatan," jelasnya.

Rapat persiapan akan dilaksanakan tanggal 19 juni nanti. Ina menambahkan juga akan ada audiensi antara pimpinan pusat dan Presiden.

"Sisa persiapan memang masih ada rapat pleno antara pimpinan pusat dan Pemprov Kalsel sendiri. Kemudian setelah itu akan dijadwalkan pertemuan dengan presiden," imbuhnya.

Sejauh ini sebut Ina, tidak ada kendala yang dihadapi. Perencanaan sudah disesuaikan dengan agenda awal yang telah ditentukan.

"Karena kami memang sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari gubernur dan pimpinan pusat yang sudah membawahi setiap bidang masing-masing," katanya.

Mengusung tema "Hari Keluarga, Hari Kita Semua", Ina berharap dengan terselenggaranya Harganas 2019 dapat mempererat hubungan dalam sebuah keluarga.

Menyambut Harganas, CNN Indonesia Meet Up Positive Generation Road To Harganas Kalsel sempat digelar.

Harganas 2019 rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan pejabat kementerian terkait. Diisi berbagai kegiatan, dan acara sesuai kultur dan kearifan lokal.

Peringatan Harganas merupakan upaya pemerintah dalam mengembalikan fungsi keluarga sebagai pembentuk karakter anak.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan rekor MURI pembagian Kartu Identitas Anak pada 5.000 anak di Kalsel.

Baca Juga: Jelang Harganas, Paman Birin Minta Siapkan Ribuan Blanko KIA

Baca Juga:Harganas 2019, Nikah Muda Tantangan Bahtera Rumah Tangga di Kalsel

Baca Juga:Puluhan Mahasiswa Demo ULM saat Perayaan Harganas Kalsel

Baca Juga: BKKBN Gelar Halalbihalal, Sekaligus Lepas Purnatugas ASN

Reporter: AHC09
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner