Dishut Kalsel

Persemaian Permanen BPTH Kembali Bagi Bibit Tanaman Gratis

apahabar.com, BANJARBARU – Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Provinsi Kalimantan Selatan kembali hadir dengan bibit gratis….

Featured-Image
Dishut Kalsel membagikan bibit gratis kepada masyarakat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Provinsi Kalimantan Selatan kembali hadir dengan bibit gratis.

Program itu bertujuan menumbuhkan kesadaran diri masyarakat untuk memperbaiki lingkungan sekitar.

"Ayo bersama-sama kita menanam untuk menghijaukan lingkungan sekitar. Sayangi lingkungan dan sayangi masa depan,” ucap Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurofiq, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Sabtu (02/10) siang.

Demi mendapatkan bibit gratis, masyarakat pegiat lingkungan bisa langsung mendatangi kantor Persemaian Permanen BPTH di Jalan Mitra Praja, Kawasan Komplek Perkantoran.

Manajer Persemaian BPTH Kalsel, Paidil, mengatakan berbagai bibit tanaman penghijauan maupun buah-buahan telah tersedia. Bibitpun diberikan secara gratis. Tentunya, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

“Caranya cukup membawa fotocopy KTP. Gampang dan mudah memang,” jelasnya.

Setiap orang bisa membawa pulang bibit sebanyak 25 batang pohon. Sedangkan bagi kelompok, bisa dilampiri dengan permohonan dan denah calon lokasi tanam serta mengisi form yang telah disediakan.

"Ayo segera merapat ke persemaian, jangan sampai kehabisan. Kami siap melayani anda," pungkasnya.

Baca Juga:Hanif Ingin Kalsel Jadi Daerah Penghasil Kopi

Baca Juga: Tes Fisik TKPH Dishut Kalsel Selesai, Catat Tanggal Pengumumannya

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner