Hot Borneo

Permudah Rawat Jalan, RSUD Abdul Aziz Marabahan Perkenalkan Simandai

Mempermudah pelayanan rawat jalan, RSUD Abdul Aziz Marabahan, Barito Kuala (Batola), memperkenalkan aplikasi Simandai.

Featured-Image
RSUD Abdul Aziz Marabahan memperkenalkan aplikasi Simandai. Foto-apahabar.com/Dokumen

bakabar.com, MARABAHAN - Mempermudah pelayanan rawat jalan, RSUD H Abdul Aziz Marabahan, Barito Kuala (Batola), memperkenalkan aplikasi Simandai.

Aplikasi yang diakses melalui ponsel tersebut membuat pendaftaran pasien rawat jalan tidak lagi terkendala tempat dan waktu.

"Simandai merupakan kepanjangan dari Aplikasi Mandiri Daftar Online," papar Direktur RSUD H Abdul Aziz Marabahan melalui Kasubbag Hukum Humas dan Organisasi, Al Pirrahman, Minggu (16/4).

"Dengan aplikasi tersebut, pendaftaran rawat jalan bisa langsung dilakukan melalui ponsel masing-masing," imbuhnya.

Namun aplikasi tersebut belum dapat diunduh melalui Google Play Store maupun App Store. Aplikasi yang baru diluncurkan ini masih berupa Android Package Kit (APK).

Untuk melakukan instalasi, masyarakat mesti memindai QR Code yang diunggah RSUD Abdul Aziz melalui akun Instagram resmi atau melalui link Aplikasi Mandiri Daftar Online.

Setelah melakukan pemindaian QR Code, masyarakat akan dibawa ke halaman Google Drive yang berisi cara pemasangan, cara penggunaan dan file APK.

"Oleh karena masih dalam tahap uji coba dan belum resmi diluncurkan, kami menyadari masih banyak kekurangan dari Simandai," tukas Al Pirrahman.

"InsyaAllah kami akan melakukan penyempurnaan, sehingga aplikasi tersebut bisa langsung diunduh melalui Play Store," pungkasnya.

Baca Juga: Fasilitas Bertambah, Berikut Alasan Kenaikan Tarif RSUD Abdul Aziz Marabahan

Baca Juga: Sepekan Eksis, Poli Ortopedi di RSUD Abdul Aziz Marabahan Langsung Jadi Rujukan

Editor


Komentar
Banner
Banner