Kalsel

Permudah Pembayaran Pajak, Samsat Martapura Buka Layanan Khusus

apahabar.com, MARTAPURA – Samsat Martapura masih belum mengoperasikan layanan unggulan samsat keliling hingga kini. Sebagai gantinya,…

Featured-Image
Layanan Khusus Samsat Martapura untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan.Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, MARTAPURA – Samsat Martapura masih belum mengoperasikan layanan unggulan samsat keliling hingga kini. Sebagai gantinya, dibuka layanan khusus untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan di samping kantor utama.

“Jadi mengurangi pelayanan di ruang induk. Kita memudahkan pelayanan bayar pajak tahunan dan online, ” ungkap Kepala UPPD Samsat Martapura, Zulkifli kepada apahabar. com, Selasa (14/7) siang.

Layanan khusus ini dibuat untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan, sehingga menghindari penumpukan peserta wajib pajak. Masyarakat hanya perlu membawa STNK dan pajak terdahulu sebagai syarat utama.

“Sangat mudah dan tidak perlu mengantri lama-lama, ” ujarnya.

Pada pelayanan utama di ruang induk sendiri, petugas menerapkan protokol ketat sebelum masyarakat masuk. Mulai dari wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, memasuki ruang bilik disinfektan hingga pembatasan pelayanan.

“Hanya ada 16 kursi yang disediakan dari sekitar 50," kata Zulkifli.

Di seluruh area juga terpasang spanduk terkait sosialisasi penanganan pencegahan Covid-19. Samsat Martapura juga menyetel audio imbauan presiden dan gubernur terkait virus menular ini.

“Kita lakukan berulang-ulang dari pagi sampai jam pelayanan selesai. Harapannya masyarakat tidak usah khawatir untuk tetap melakukan kewajiban membayar pajak kendaraan," pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner