liga inggris

Permalukan Leicester 1-0, Arsenal Nyaman di Puncak Klasemen

Arsenal berdiri kokoh di puncak klasemen Liga Inggris setelah mencuri tiga poin penuh dari tangan Leicester City dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris

Featured-Image
Arsenal sukses mempermalukan Leicester City dengan skor 1-0 (Foto: Twitter @Arsenal)

bakabar.com, JAKARTA –Arsenal berdiri kokoh di puncak klasemen Liga Inggris setelah mencuri tiga poin penuh dari tangan Leicester City dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris.

Bertandang ke markas Leicester di King Power Stadium, Sabtu (25/2) malam WIB, Arsenal sukses menaklukan sang tuan rumah dengan skor 1-0.

Gol kemenangan The Gunners ke gawang The Foxes dicetak oleh gol tunggal yang dilesahkan oleh Gabriel Martinelli di menit ke-46.

Tambahan tiga poin ini membuat Meriam London berdiri kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 57 poin dari 24 perandingan. Arsenal unggul lima poin dari Manchester City di urutan kedua.

Baca Juga: Jelang Final Carabao Cup, Ten Hag Sebut Newcastle Lawan yang Menyebalkan

Bermain di depan pendukung Leicester, Arsenal tampil begitu dominan dari tuan rumah. Peluang demi peluang berhasil didapatkan oleh The Gunners.

15 menit awal babak pertama, Arsenal mencoba membobol gawang Leicester lewat dua percobaan tendangan Bukayo Saka dan Leandro Trossar. Namun, kedua tendangan itu masih mampu diblok oleh kiper The Foxes.

Di menit ke-26 Arsenal sempat merubah papan skor menjadi 1-0, namun sayangnya gol yang diciptakan oleh Leandro Trossard dianulir wasit setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR).

Selalu mendapatkan peluang emas, Arsenal nyatanya masih kesulitan membobol gawang Leicester hingga babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, tekanan langsung diberikan oleh pasukan Meriam London ke jantung pertahanan The Foxes.

Baca Juga: Imbang 1-1, PSIS Gagal Taklukan 10 Pemain Persita

Alhasil, The Gunners berhasil memecah kebuntuan di menit awal babak kedua. Meneriman umpan matang Trossard, Gabriel Martinelli sukses menaklukan kiper Daniel Ward yang membuat Arsenal unggul 1-0 dari tuan rumah.

Selepas gol pertama, Arsenal kembali menebar ancaman ke gawang The Foxes. Di menit ke-55, The Gunners mencetak gol kedua lewat Bukayo Saka. Namun, lagi-lagi wasit menganulir lantaran sudah offside terlebih dahulu.

Leicester yang tertinggal tak mau hanya diam. The Foxes mencoba bermain menekan ke jantung pertahanan Arsenal. Namun, masih tak mampu menembus gawang Meriam London.

Jual beli serangan pun terjadi menjelang akhir babak kedua. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Arsenal 1-0 atas Leicester City.

Editor


Komentar
Banner
Banner