Pemkot Banjarmasin

Perkuat Sistem Layanan Elektronik, 30 Lurah di Banjarmasin Daftarkan Tanda Tangan Elektronik

Diskominfotik mensosialisasikan serta melakukan aktivasi akun Sertifikat Elektronik/Tanda Tangan Elektronik (TTE) bagi para lurah di tiga kecamatan.

Featured-Image
Puluhan lurah dari tiga kecamatan di Banjarmasin mendaftarkan tanda tangan elektronik. Foto: Diskominfotik Kota Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Diskominfotik menyosialisasikan serta melakukan aktivasi akun Sertifikat Elektronik/Tanda Tangan Elektronik (TTE) bagi para lurah di tiga kecamatan, Selasa (22/8/2023).  

Ini merupakan bagian dari upaya mendukung layanan masyarakat di masing-masing kelurahan yang terintegrasi agar lebih efektif dan efisien dengan adanya penggunaan tanda tangan elektronik yang bersertifikasi.

Kegiatan yang digelar satu hari penuh ini diikuti oleh 30 lurah yang ada di Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin Tengah, dan Banjarmasin Barat.

Kepala Bidang Statistik Persandian, Satria Yudha Lesmana menekankan, hal itu juga merupakan bagian dalam mendukung pengimplementasian layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Smart City secara maksimal.

"Hari ini untuk 3 kecamatan dulu, untuk 2 kecamatan berikutnya akan menyusul pada akhir bulan nanti," ucapnya.

Satria pun membeberkan apa yang menjadi keunggulan dari adanya integrasi tanda tangan elektronik atau TTE.

"Jelas yang pertama dengan elektronik akan lebih cepat, lebih mudah dan lebih aman karena tidak bisa untuk dipalsukan tanda tangannya," terangnya.

"Di mana para Lurah cukup dengan aplikasi elektronik yang disediakan, meski sedang tidak berada di tempat tetap bisa melayani warga yang memerlukan layanan," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner