Kalsel

Perkenalkan Program Panas Membara, Kapolsek Amuntai Kota Kunjungi Sekolah

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna memperkenalkan Program Peduli Anak Sekolah Memberikan Bimbingan dan Arahan (Panas Membara), Kapolsek…

Featured-Image
Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifulah menjadi inspektur upacara di SMK Negeri 1 Amuntai, Hulu Sungai Utara. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Guna memperkenalkan Program Peduli Anak Sekolah Memberikan Bimbingan dan Arahan (Panas Membara), Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifulah beserta anggota mengunjungi sejumlah sekolah termasuk ke SMK Negeri 1 Amuntai, Hulu Sungai Utara, Jalan Negara Dipa No.346, Sungai Malang, Senin (26/08).

Kunjungan Kapolsek ke SMKN 1 Amuntai sekaligus menjadi inspektur upacara (irup) di depan sekitar 183 siswa. Dalam kunjungannya Kapolsek juga didampingi Kanit Patroli dan anggota Bhabinkamtibmas dalam memberikan pemahaman untuk anak sejak usia dini antisipasi tindakan kejahatan dan pelanggaran lalu lintas.

"Sejumlah pemahaman kita sampaikan di depan para siswa didampingi guru dalam pencegahan kasus kejahatan menimpa pada anak khususnya kasus narkoba, kemudian bijak menggunakan atau mengunggah media sosial dari berita hoaks, dan dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas,"ujar Ipda Syaifulah kepada bakabar.com.

Kapolsek mengatakan, mengatakan selama ini pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan dengan cara sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar maupun masyarakat.

"Dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba kita terus berusaha menyampaikan bahaya penggunaan narkoba karena kita punya prinsip lebih baik mencegah daripada menindak," tegasnya.

Tidak lupa Ipda Syaifullah menghimbau siswa untuk tidak menggunakan Kendaraan Bermotor selama masih belum memenuhi syarat, "Yang paling penting tetap taati peraturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendara," tuturnya.

Hal ini bertujuan agar para murid dapat lebih giat dalam belajar guna mencapai kesuksesan dan menghormati orang tua, guru serta teman dan menanamkan jiwa kebangsaan serta disiplin dalam berlalu-lintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga: Achmad Fikry Luncurkan Program Pejabat Asuh Lansia

Baca Juga: Perkenalkan Potensi Ekspor Pertanian Buat Pelajar

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner