Pemkab HSS

Perkenalkan Potensi Daerah, HSS Expo 2023 Resmi Dibuka

HSS Expo 2023 dalam rangka menyemarakkan peringatan Harjad ke-73 Kabupaten HSS yang jatuh 2 Desember ini dibuka secara meriah pada Sabtu (09/12) malam.

bakabar.com, KANDANGAN - HSS Expo 2023 dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-73 Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi dibuka, Sabtu (09/12) malam.

Penjabat Bupati HSS, Hermansyah, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membuka langsung event tahunan tersebut di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Panitia pelaksana HSS Expo 2023, Sudiono, menjelaskan total sebanyak 195 stan yang terdiri dari 95 stan gabungan pemerintah daerah, Forkopimda, instansi vertikal, organisasi masyarakat ditambah 100 stan kampung kuliner dipamerkan.

Tujuan HSS Expo 2023 untuk memperkenalkan dan mempromosikan keberagaman potensi yang dimiliki Kabupaten HSS seperti kerajinan maupun olahan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kepada para pengunjung yang datang.

"Sebagai wadah untuk memajukan promosi potensi lokal, pengembangan ekonomi, dan pengenalan budaya kita," ungkap Sudiono juga selaku Kepala Dinas Perdagangan HSS.

HSS Expo 2023 digelar mulai 9 sampai 16 Desember dengan rangkaian seni budaya, lomba budaya daerah dan olahraga tradisional, lomba penilaian stan, pagelaran wayang kulit, serta band lokal.

Ribuan pengunjung yang datang begitu antusias melihat dan menikmati HSS Expo 2023. Mulai dari jajanan asli daerah sampai spot foto tersedia di stan-stan tersebut.

Sementara Hermansyah menjelaskan HSS Expo 2023 dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan Harjad ke-73. Juga sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan kegiatan, pembangunan maupun capaian yang dilakukan pemerintah.

"Juga mengangkat UMKM kepada masyarakat HSS, serta yang berada di luar daerah," ucap Hermansyah.

"Selama kegiatan berlangsung, pihak yang terlibat dapat menjaga kebersihan dan ketertiban sehingga pelaksanaan bisa berlangsung aman, tertib dan lancar," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner