Habar Pemilu 2024

Perkenalkan, Inilah Lima Anggota KPU Banjar Periode 2023-2028

Setelah melalui serangkaian seleksi, lima anggota KPU Kabupaten Banjar periode 2023-2028 resmi terpilih, Sabtu (24/6).

Featured-Image
Anggota KPU Banjar dari kiri: Rizki Wijaya Kusuma, Abdul Muthalib, Rusmilawati, Muhammad Nor Aripin, dan Muhammad Ridha. Foto: apahabar.com/Kolase

bakabar.com, MARTAPURA - Setelah melalui serangkaian seleksi, lima anggota KPU Kabupaten Banjar periode 2023-2028 resmi terpilih, Sabtu (24/6).

Nama-nama mereka termuat dalam pengumuman hasil akhir seleksi calon anggota KPU kabupaten/kota yang ditandatangani Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, Jumat (23/6) lalu.

Kelima komisioner KPU Banjar yang baru tersebut Abdul Muthalib, Muhammad Nor Aripin, Muhammad Ridha, Rizki Wijaya Kusuma, dan Rusmilawati. 

Mereka menggantikan komisioner KPU Banjar periode 2018-2023 yang sudah purna tugas per 23 Juni 2023.

Di nama-nama yang terpilih, Abdul Muthalib dan Rizki Wijaya Kusuma sudah cukup dikenal. Abdul merupakan anggota KPU Banjar periode 2018-2023, sedangkan Rizki adalah anggota Bawaslu Banjar dalan periode yang sama.

Sedangkan sisanya memperoleh promosi dari jajaran penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan. Sebut saja Muhammad Nor Aripin yang sebelumnya menjabat Ketua Panwascam Sungai Tabuk.

Sedangkan Muhammad Ridha pernah menjabat Ketua Panwascam Astambul, serta Rusmilawati yang sebelumnya merupakan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gambut.

Baik Muhammad Nor Aripin, Muhammad Ridha dan Rusmilawati tercatat masih menduduki jabatan sebelumnya, ketika mendaftar dalam seleksi KPU Banjar. Namun setelah terpilih, posisi mereka akan segera digantikan.

Setelah diumumkan terpilih, mereka akan langsung berangkat ke Jakarta untuk mengikuti proses pelantikan bersama anggota KPU 48 dari kabupaten/kota di 7 provinsi.

"Pelantikan berlangsung di Kantor KPU RI, Minggu (25/6) di Jakarta," papar Rizki Wiyaha Kusuma, kepada bakabar.com.

Sementara Abdul Muthalib bersyukur kembali dipercaya menjadi komisioner KPU Banjar. Pencapaian ini juga tidak lapas dari dukungan dan doa orang sekitarnya.

"Setelah resmi dilantik, kemungkinan besar akan mengikuti orientasi dulu," papar Abdul Muthalib yang kerap disapa Aziz ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner