KA Argo Semeru Anjlok

Perjalanan KA Argo Wilis Terlambat Imbas Kecelaan di Wates

KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Jakarta Gambir mengalami anjlok di Wates. KA Argo Wilis juga menyerempet dan terlambat.

Featured-Image
KA Argo Semeru anjlok di Wates Yogyakarta (17/10). Foto: BNPB

bakabar.com, SURABAYA - Kereta Api (KA) Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Jakarta Gambir mengalami anjlok di Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. KA Argo Wilis juga menyerempet dan mengenai rangkaian KA Argo Semeru.

Dampaknya, KA Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng terlambat. Seharusnya, KA Argo Wilis dijadwalkan tiba di Surabaya Gubeng pukul 17.35 WIB.

"Belum diketahui pasti waktu tiba KA Argo Wilis di Surabaya Gubeng," ujar Humas DAOP 8 Surabaya Gubeng, Luqman Arif.

Baca Juga: KA Argo Semeru Anjlok, Sebagian Gerbong Kereta Terguling

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 8 Kendaraan di Magelang, Staf Bupati jadi Korban

Meski begitu, Luqman menegaskan jika keberangkatan KA Jarah Jauh dari wilayah Daop 8 dari Surabaya Gubeng dan Stasiun Malang masih sesuai jadwal atau tidak mengalami gangguan. 

"Kami akan terus berkordinasi dan menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Surabaya," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, KA Agro Semeru anjlok di lintasan Stasiun Sentolo-Wates (STL-WT) Kulon Progo, Yogyakarta pada Selasa (17/10). Sebagian gerbong kereta terguling.

"Kedua jalur rel antara Wates-Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Editor


Komentar
Banner
Banner