Hot Borneo

Peringati May Day, Ribuan Buruh di Tabalong Bakal Turun ke Jalan

Ribuan buruh di Kabupaten Tabalong Bakal turun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh se-Dunia, Senin (1/5) besok.

Featured-Image
Massa buruh yang tergabung dalam FSP KEP Tabalong bakal melakukan aksi untuk memperingati Hari Buruh 1 Mei 2023. Foto: apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Ribuan buruh di Tabalong bakal turun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Senin (1/5) besok.

Mereka merupakan pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Gas, dan Umum (FSP KEP) Tabalong. Aksi unjuk rasa damai tersebut bakal dilaksanakan depan Kantor DPRD setempat

"Peserta aksi yang akan turun sedikitnya 1.500 orang. Namun kami masih menunggu beberapa tim yang turun," jelas Ketua DPC FSP KEP Tabalong, Sahrul, Minggu (30/4).

Direncanakan massa buruh berkumpul di Tanjung Bersinar Park, sebelum bergerak menuju depan Gedung DPRD Tabalong untuk berorasi dan menyampaikan sejumlah tuntutan.

"Orasi di depan kantor DPRD Tabalong dilakukan sejak pukul 09.00 sampai 11.00 Wita. Baru kemudian berangkat ke Balangan untuk melakukan syukuran di Masjid Al-Akbar bersama yatim piatu," jelas Sahrul.

"Adapun kegiatan di Masjid Al-Akbar berupa salat berjamaah, doa bersama dan memberikan santunan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner