Pemkab Tapin

Peringati Maulid Nabi, Penjabat Bupati Tapin Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah

Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Menjadikan Tapin Maju dengan Akhlakul Karimah" di halaman Kantor Bupati.

Featured-Image
Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Menjadikan Tapin Maju dengan Akhlakul Karimah di halaman Kantor Bupati Tapin. Foto - Prokopim Setda Tapin.

bakabar.com, RANTAU – Pemkab Tapin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema 'Menjadikan Tapin Maju dengan Akhlakul Karimah' di halaman kantor bupati setempat, Selasa (24/9).

Maulid dihadiri Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin, bersama Penjabat Ketua PKK Tapin Masrupah Syarifuddin, Sekdakab Sufiansyah beserta istri, serta para kepala SOPD di Pemkab Tapin. Juga sejumlah alim ulama, habaib, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pelajar.

Dalam kesempatan itu, Syarifuddin menegaskan bahwa maulid bukan seremonial keagamaan, tetapi momen penting ntuk merefleksikan dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Nabi Muhammad SAW adalah sosok teladan sempurna yang mengajarkan cinta kasih dan nilai-nilai moral yang tinggi. Setiap langkah hidup beliau memberikan pelajaran yang patut kita terapkan dalam menjalani kehidupan," paparnya.

Syarifuddin juga menekankan perbanyak selawat sebagai bentuk syukur dan cinta kepada Nabi Muhammad.

"Beliau adalah manusia paling mulia. Mari terus berselawat kepada beliau 'Allahumma sholli 'ala Sayyidina Muhammad' sebagai wujud kecintaan," tambahnya.

Lebih lanjut, Syarifuddin menggarisbawahi bahwa akhlak Nabi Muhammad tidak hanya menjadi panutan bagi umat Islam, melainkan juga bagi seluruh umat manusia. Keindahan akhlak beliau memikat hati banyak orang, baik Muslim maupun non-Muslim.

"Jika Nabi Muhammad SAW diakui sebagai simbol akhlak mulia, maka kita sebagai umatnya harus mencerminkan sifat-sifat mulia tersebut dalam setiap aspek kehidupan," tegasnya.

Di hadapan para pelajar yang hadir, Syarifuddin juga menyampaikan pesan khusus untuk generasi muda agar senantiasa meneladani perjuangan dan keteladanan Rasulullah.

Pj Bupati berharap para pemuda dapat menguatkan iman, meningkatkan ketakwaan, serta ikut serta dalam pembangunan Kabupaten Tapin dengan menjunjung tinggi nilai-nilai positif yang diajarkan Nabi.

"Mari kita semua meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, sehingga nilai-nilai kebaikan terus berkembang di tengah masyarakat kita. Dengan begitu, Tapin dapat maju dengan landasan akhlakul karimah," tutupnya.

Acara peringatan Maulid ini juga dimeriahkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ulama kondang dari Martapura, Guru Ahmad Mawardi Hambali atau yang lebih dikenal sebagai Guru Babam.

Editor


Komentar
Banner
Banner