DPRD Kalsel

Peringati Isra Mikraj di Kotabaru, Bang Dhin Pinta Maknai Haul Guru Sekumpul

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin menghadiri peringatan Isra Mikraj DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotabaru.

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin menghadiri peringatan Isra Mi’raj DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotabaru.

bakabar.com, BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin menghadiri peringatan Isra Mikraj DPC PDI Perjuangan di Kabupaten Kotabaru.

Dalam kesempatan itu, Bang Dhin sapaan akrabnya mengatakan momentum Isra Mikraj bagi PDI Perjuangan dapat dijadikan untuk meningkatkan kualitas didi dalam kehidupan bermasyarakat.

Baginya karena hakikat Isra Mikraj merupakan peningkatan potensi spiritual dan intelektualitas manusia sebagai makhluk yang sempurna.

“Esensi Isra Mikraj didalamnya yaitu merupakan ketundukkan umat Islam sebagai makhluk kepada Allah SWT, dalam bentuk mendirikan salat 5 waktu dan implementasi dadi pelaksanaan salat untuk tercegah ya seorang nya dari perbuatan keji dan munkar,” ujarnya.

Ia kembali menjelaskan Isra Mikraj menjadi refleksi spiritual umat Islam untuk belajar dari sosok Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, beliau tetap kokoh dalam mengembangkan tugas, merubah dan membangun peradaban yang memanusiakan manusia, meski surga telah dijanjikan kepadanya.

“Karena sesungguhnya Rasulullah Muhammad SAW ketika melakukan perjalanan Isra Mi’raj berkesempatan untun tetap tinggal dengan penuh kenikmatan disisi Allah, tetapi beliau meninggalnya untuk melanjutkan perjalanan menuju Sidratul Muntaha dan kembali ke bumi untuk melanjutkan perjuangan kemanusiaan,” ucapnya.

Melalui peristiwa itu, ia mengajak masyarakat maupun kader PDI Perjuangan untuk mengorelasikan keyakinan serta memperteguh kebhinnekaan dan memperkuat restorasi sosial sebagai pilar mewujudkan masyarakat rukun, damai, bermoral, dan mampu menjaga perbedaan dalam negara yang majemuk.

“Mari kita senantiasa memaknai Haul Guru Sekumpul sebagai bentuk perhormatan dan kecintaan PDI Perjuangan terhadap sosok ulama di Kalsel,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner