Kalsel

Peringati HUT Pramuka ke-59, Ansharuddin Pastikan Bangun Gedung Pramuka Tahun Depan

apahabar.com, PARINGIN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan melaksanakan peringatan Hari Pramuka ke-59, secara…

Featured-Image
Bupati Balangan, H Ansharuddin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Gerakan Pramuka Balangan pimpin apel peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59 di Paringin, Minggu (16/8). Foto-Istimewa.

bakabar.com, PARINGIN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan melaksanakan peringatan Hari Pramuka ke-59, secara sederhana di Lapangan Martasura Paringin, Minggu (16/8).

Peserta yang ikut terbatas dan mengedepankan protokol kesehatan.

Bupati Balangan, H Ansharuddin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Gerakan Pramuka Balangan memimpin langsung apel peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59 tingkat Kabupaten Balangan.

Mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara” menandai perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19.

Bupati H Ansharuddin yang membacakan amanah tertulis Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso mengungkapkan, sejak terjadinya wabah Covid-19 yang telah melanda negara, gerakan Pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya.

Dimulai dari hal-hal kecil bagi anggota pramuka itu sendiri, seperti mendidik pentingnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila bepergian keluar rumah, dan menjaga jarak di keramaian.

"Janji yang ditunaikan anggota Pramuka disaat Bangsa dan Negara sedang dilanda masalah seperti wabah Covid-19 ini, melalui berbagai kegiatan penanggulangan wabah penyakit tersebut, merupakan bukti eksistensi bahwa gerakan pramuka menjadi bagian penting dalam upaya bela bangsa dan negara kita tercinta,” ujar Bupati.

Ke depan, diharapkan agar kiranya organisasi ini dapat lebih diperhatikan, agar gerakan pramuka dapat semakin berkembang untuk menjadi bagian penting dalam mewujudkan NKRI yang adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Insya Allah, ditahun 2021 nanti akan kita bangunkan gedung pramuka, lokasinya di komplek perkantoran Kecamatan Paringin," imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dandim 1001/Amt-Blg, perwakilan dari Polres Balangan dan para Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran).

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner