Kalsel

Peringati HGN ke 60, Bupati Banjar Ajak Warga Penuhi Kebutuhan Gizi

apahabar.com, MARTAPURA – Pada peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 60 Kabupaten Banjar, Bupati Khalilurrahman memotivasi…

Featured-Image
Bupati KH Khalilurrahman pada peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 60 Kabupaten Banjar, Minggu (26/1). Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Pada peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 60 Kabupaten Banjar, Bupati Khalilurrahman memotivasi masyarakat agar selalu memberikan gizi yang cukup kepada anak.

“Melalui penerapan pola gizi seimbang, mari bersama kita wujudkan gizi optimal untuk generasi milenial,” ujar bupati saat sambutan acara HGN di RTH Demang Lehman Martapura, Minggu (26/1).

"Kita memotivasi masyarakat agar selalu memberikan gizi yang mencukupi kepada anak, sehingga generasi yang akan datang dapat dimanfaatkan untuk daerah, nusa dan bangsa," sambung bupati kerap disapa Guru Khalil ini.

Baca Juga: Warga RT 15 Desa Baroqah Tanbu Gotong Royong Hindari Ancaman DBD

Menurutnya, gizi merupakan sebuah asupan atau nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh, guna memperbaiki pertumbuhan dan kelangsungan hidup manusia serta sebagai sumber energi yang dimiliki, untuk melakukan segala aktifitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Banjar H Diauddin mengingatkan, gizi buruk sangat berpengaruh kepada tumbuh kembang anak, selain mengakibatkan stunting juga menghambat pola fikir anak.

"Saat ini permasalahan gizi merupakan sebuah masalah yang sangat mendasar bagi dunia kesehatan, karena dampak yang terjadi dari kekurangan gizi adalah terhambatnya pertumbuhan dan perkembangan yang bisa menyebabkan kematian jika dibiarkan dan tidak ditindaklanjuti," ucap Diauddin.

Baca Juga: CSR Adaro Energy Tingkatkan Kualitas Guru PAUD Lewat Program PHBK

Reporter: Ahc22
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner