Kalsel

Peringati Hari Pramuka ke-59, Kwarcab Tanah Bumbu Gelar Donor Darah dan Pemberian Bantuan

apahabar.com, BATULICIN – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Tanah…

Featured-Image
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, beserta anggotanya saat menggelar bakti sosial donor darah dan penyerahan bantuan operasional terhadap Kwarran dan Saka. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah dilaksanakan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Bumbu, Jumat (14/8).

Ada puluhan orang anggota yang ikut mendonorkan darahnya untuk kegiatan sosial tersebut.

“Momentum Hari Pramuka ke-59 ini, kami isi dengan kegiatan donor darah yang diikuti sekira 30 anggota,” ungkap Ketua Kwarcab Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, Jumat (14/8) sore.

Rooswandi yang juga Sekretaris Daerah Tanah Bumbu itu menyebut kegiatan yang mereka lakukan adalah bentuk sumbangsih jajaran gerakan pramuka dalam sosial.

“Kegiatan ini adalah sumbangsih kami dalam bidang sosial untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” tuturnya.

Selain donor darah, Kwarcab Gerakan Pramuka Tanah Bumbu juga memberikan bantuan operasional kepada masing-masing Kwartir Ranting (Kwarran) dan Satuan Karya Pramuka (Saka).

“Bantuan operasional sebesar Rp 15 juta rupiah kami berikan kepada 10 Kwarran dan 5 Saka di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Rooswandi berharap dengan bantuan yang ia berikan selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu bisa meningkatkan kegiatan di setiap wilayahnya.

“Dengan bantuan tersebut semoga masing-masing Kwarran dan Saka bisa lebih meningkatkan kegiatan dalam rangka pembinaan generasi,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner