Tak Berkategori

Peringati Hari Kartini, Ratusan Warga HSS Diajak Sehat

apahabar.com, KANDANGAN – Ratusan peserta dari berbagai organisasi kemasyarakatan ikut senam bersama dalam rangka merayakan Hari…

Featured-Image
Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan istri Sri Astuti Syamsuri Arsyad menyerahkan dor prize senam sehat peringatan Hari Kartini di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Minggu (28/04/2019). Foto-Humas HSS.

bakabar.com, KANDANGAN – Ratusan peserta dari berbagai organisasi kemasyarakatan ikut senam bersama dalam rangka merayakan Hari Kartini di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Minggu (28/04/2019).

Senam sehat bersama keluarga yang digagas Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten yang diketuai oleh Sri Astuti Syamsuri Arsyad ini mengusung tema “Sehat Menuju Ketahanan Keluarga”.

GOW Kabupaten HSS juga menyediakan stand pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

“Untuk merayakan Hari Kartini kita selenggarakan senam bersama, sekaligus kita memasyarakatkan budaya olahraga senam,” kata Ketua GOW HSS.

Baca Juga: Tingkatkan Peranan Terapis Gigi dan Mulut di HSS lewat Seminar

Sebelumnya, GOW bersana TP PKK Kabupaten HSS juga telah menggelar penyuluhan kesehatan reproduksi pada remaja. Dalam upaya pencegahan pernikahan usia anak yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Menurut Sri Astuti, olahraga senam perlu digalakkan karena selain sehat, senam merupakan olahraga massal yang murah.

“Senam juga membuat orang bergembira. Karena olahraga harus bergembira sehingga sehat dan kebugaran jasmani tercapai,” tambahnya.

Selain sehat, senam yang diselenggarakan oleh GOW HSS ini juga bertabur dorr prize.
Hadir dalam memeriahkan kegiatan ini Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP MA, Pj Sekda Hubriansyah, Kepala OPD serta pengurus TP PKK Kabupaten HSS, GOW HSS.

Baca Juga: Perwakilan BPK RI Kalsel Sambangi HSS

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner