Pemkab Tabalong

Peringati Hari Kartini, Pj Bupati Tabalong Ajak Perempuan Ambil Peran Majukan Daerah

Pemkab Tabalong memperingati Hari Kartini tahun 2024 di Pendopo Bersinar, Keluharan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Senin (29/4).

Featured-Image
Pj Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Kartini. Foto -Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Pemkab Tabalong memperingati Hari Kartini tahun 2024 di Pendopo Bersinar, Keluharan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Senin (29/4).
Peringatan dipimpin langsung Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, yang dihadiri para pejabat dan ASN di lingkup Pemkab setempat.
Pada kesempatan itu, Pj Bupati Hamida Munawarah mengajak para kaum perempuan untuk mengambil peran dalam memajukan daerah.
"Kaum perempuan di Tabalong harus mengambil peran yang lebih besar lagi serta berdaya saing melalui kiprahnya yang beragam dalam mendukung pembangunan di daerah ini," pintanya.
Menurut Hamida, saat ini Tabalong telah menyandang statusnya sebagai kabupaten penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kalimantan Timur.
“Untuk itu kita harus mengambil peran yang lebih, jangan sampai kita hanya menjadi penonton pada saat itu terjadi,” ucapnya.
Hamida bilang peringatan kali ini merupakan pengingat akan dedikasi Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.
Sehingga hal itu dapat menjadi sebuah kesempatan bagi para generasi sekarang untuk merenungkan bagaimana visinya untuk terus mempengaruhi dan menginspirasi perempuan Indonesia di era modern saat ini.
“Di Hari Kartini tahun 2024 ini, kita dapat merenungkan bagaimana nilai-nilai yang dianut Kartini," kata Hamida.
"Nilai yang dianut Kartini terus relevan dan berdampak dalam masyarakat kita hingga saat ini,” tandasnya.
Editor


Komentar
Banner
Banner