Tak Berkategori

Peringati Hari Kartini dengan Bakti Sosial

apahabar.com, KANDANGAN – Peringatan Hari Kartini ala TP PKK Kabupaten HSS digelar sederhana tanpa pakaian adat…

Featured-Image
Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Acmad Fikry bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS Sri Astuti turun langsung meninjau kegiatan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Peringatan Hari Kartini ala TP PKK Kabupaten HSS digelar sederhana tanpa pakaian adat maupun prosesi upacara seperti kegiatan yang diselenggarakan pada umumnya.

PKK HSS menggelar bakti sosial dan tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) untuk deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara dengan metode Sadanis.

Baca Juga: Museum Rakyat HSS Jadi Wadah Edukasi

Bakti sosial TP PKK Kabupaten yang diketuai Hj Isnaniah A Fikrydigelar serentak 11 kecamatan dan 21 puskesmas wilayah Kabupaten HSS, Senin (21/4/2019).

Hj Isnaniah Acmad Fikry bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS Sri Astuti turun langsung meninjau kegiatan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA test dan kanker payudara dengan metode Sadanis.

Peninjauan pertama dilakukan Ketua TP PKK HSS di Puskesmas Telaga Langsat, dilanjutkan meninjau pelaksanaan pemeriksaan kanker leher rahim dan kanker payudara di Puskesmas Angkinang dan Puskesmas Kandangan.

Sedangkan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS Srie Astutie Syamsuri Arsyad, S.KMbeserta pengurus juga meninjau langsung acara kegiatan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim dan kanker payudara di Puskesmas Sungai Raya, Puskesmas Batang Kulur dan Puskesmas Simpur.

Ketua TP PKK Hj Isnaniah A Fikry melalui Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS Srie Astutie Syamsuri Arsyad, S.KMbersyukur partisipasi masyarakat pada pemeriksaan IVA test dan Sadanis kali ini ada peningkatan dari tahun lalu.

Baca Juga: Baru 33 Tim Siap Meriahkan Napak Tilas Luran Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV

Reporter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner