Pemkab HSS

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Bupati HSS Bersama Masyarakat Berselawat

apahabar.com, KANDANGAN – Setelah dua tahun tidak melaksanakan perayaan 1 Muharam secara meriah lantaran pandemi Covid-19,…

Featured-Image
Pemkab HSS menggelar Hulu Sungai Selatan berselawat bersama Habib Jindan. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Setelah dua tahun tidak melaksanakan perayaan 1 Muharam secara meriah lantaran pandemi Covid-19, akhirnya malam tadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bisa menggelar kembali.

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah ini dilaksanakan Pemkab HSS di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan pada Senin (1/8) malam.

Bupati HSS Achmad Fikry, unsur Forkopimda setempat dan para alim ulama hadir menyemarakkan ‘Hulu Sungai Selatan Berselawat bersama Habib Jindan bin Novel bin Salim’.

Hadir pula Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kepala Perangkat Daerah HSS, Camat se-HSS serta tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar terbuka untuk masyarakat umum sehingga para jemaah serta santri memadati kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

“Alhamdulillah karena kita bisa kembali merayakan Tahun Baru Islam dengan HSS Bershalawat,” kata Bupati Fikry.

img

Masyarakat tumpah ruah di jalan untuk mengikuti HSS Bershalawat. Foto-bakabar.com/Istimewa

Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat, Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada Habib Jindan bersama keluarga karena sudah berkenan hadir dalam rangka HSS Berselawat.

“Tidak lupa juga saya ucapkan selamat Tahun Baru 1 Muharam 1444 Hijriah dan teriring doa semoga tahun ini Allah SWT memberikan keberkahan, kemulian, dan kedamaian pada banua kita tercinta,” ujar Bupati Fikry.

Kedatangan Habib Jindan dengan mengisi HSS Bershalawat diharapkan bisa menjadi semangat untuk terus melaksanakan kegiatan keagamaan secara bersama-sama dengan penuh semarak dan keberkahan.

Bupati HSS menggagaskan bahwa mulai besok setiap penanggalan surat pemerintah daerah bakal mencantumkan kalender Islam atau penanggalan tahun hijriah untuk memperkenalkan kepada masyarakat.

“Mulai besok selain mencantumkan penanggalan tahun masehi juga akan mencantumkan penanggalan tahun hijriah,” terang Bupati HSS.

Menjabat dua periode atau sudah 9 tahun, Bupati Achmad Fikry berharap sisa waktu masa jabatannya bisa diberikan semangat dalam mepersiapkan mewujudkan sejahtera dunia akhirat di Kabupaten HSS.

“Saya bersyukur di HSS hubungan alim ulama, habaib, dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan cita-cita sejahtera dunia akhirat sangat luar biasa,” imbuhnya.

Komentar
Banner
Banner