Hot Borneo

Peringatan Nuzulul Quran di IKN, Mahfud MD: Indonesia Merdeka Itu Saat Ramadan

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkopolhukam Mahfud MD, Wamen ATR BPN Raja Juli Antoni hadiri peringatan nuzulul quran di IKN

Featured-Image
Peringatan nuzulul quran di IKN dihadiri sejumlah menteri. Foto: Tim Media Menkopolhukam

bakabar.com, BALIKPAPAN – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkopolhukam Mahfud MD, Wamen ATR BPN Raja Juli Antoni hingga imam besar masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar turut menghadiri kegiatan Nuzulul Quran di Masjid Al Ikhwan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis (13/4/2023).

Ditunjuknya Masjid Al Ikhwan dalam menggelar Nuzulul Quran lantaran masjid tersebut cukup representatif digunakan sebagai sarana ibadah bagi para pekerja konstruksi di IKN.

Peringatan Nuzulul Quran kali ini juga menjadi berbeda dan memiliki arti penting, lantaran dihadiri oleh para pemuka lintas agama baik dari tokoh agama islam, kristiani, hindu dan budha, serta tokoh-tokoh adat yang ada di wilayah IKN.

“Saya hari ini sengaja memilih [ke sini] di bulan Ramadan. Dulu di kemerdekaan Indonesia itu di 9 Ramadan 1364 Hijriah dan saya mengambil hitungan hari ini di bulan Ramadan dalam rangka nuzulul quran,” kata Mahfud MD dihadapan awak media.

Dalam peringatan nuzulul quran tersebut Imam Besar Masjid Istiqlal, Profesor Nasaruddin Umar yang mengisi tausiyah di hadapan ribuan pekerja IKN serta para tamu undangan tersebut.

“Kita akan mengambil berkah dari nuzulul quran seperti halnya merdeka Indonesia ini mengambil berkah dari bulan Ramadan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Mahfud berharap pembangunan Ibu Kota Negara bisa terus berjalan dan lancar. Sebab ia meyakini dengan adanya IKN, dapat menjadi salah satu kota terbaik di dunia serta menjadi kota ternyaman.

“Di sini ada poros kebangsaan dan ini saya sangat optimis Kota Nusantara atau Ibu Kota Nusantara ini insya allah akan menjadi kota terbaik, sekurang-kurangnya salah satu kota terbaik di dunia nantinya kalau sudah jadi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner