Pemkab HSS

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di HSS, Momentum Introspeksi Diri

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengajak semua orang untuk instrospeksi diri…

Featured-Image
Pemkab HSS memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1443 Hijriyah, Selasa (19/10). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengajak semua orang untuk instrospeksi diri dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Pendopo Kabupaten setempat, Selasa (19/10).

Peringatan Maulid yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dilaksanakan secara kedinasan dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan atau prokes secara ketat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan bahwa 12 Rabiul Awal merupakan salah satu momentum intropeksi diri melaksanakan semua yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada umat Islam.

“Sejauh mana kita semua bisa melaksanakannya, meningkatkan kualitas kita supaya lebih baik tiap tahun,” kata Bupati Fikry.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, harapan masyarakat akan berbagai kelonggaran kegiatan terpaksa harus tertunda sementara.

Jika ingin melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, Bupati HSS berpesan supaya mematuhi prokes khususnya menggunakan masker.

Terlebih, baru-baru ini Pemerintah Pusat menetapkan Kabupaten HSS naik menjadi level III.

“Kenaikan kita ini adalah karena persentasi jumlah penduduk yang divaksin masih sangat rendah,” jelas Bupati Fikry.

Sebagai wujud ikhtiar mencegah Covid-19, Bupati HSS mengajak jajaran pemerintah daerah dan masyarakat bersedia menerima vaksinasi meningkatkan daya tahan tubuh.

“Mari kita dorong dan dukung Pemkab HSS untuk menurunkan dan memperbaiki level III menjadi level II ke level I, lakukan vaksinasi dan patuhi prokes,” pesannya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut dimulai dengan Pembacaan kitab Al Barzanji oleh group gabungan para Qori-qori Kandangan, diisi tausiah TGH Muhammad Hatta asal Taniran Kubah.



Komentar
Banner
Banner