Kalsel

Peringatan Isra Miraj di Siring Laut Kotabaru, Habib Zainal: Jangan Takut Corona

apahabar.com, KOTABARU – Suasana di salah satu destinasi wisata andalan milik Kotabaru, Siring Laut, berbeda dibanding…

Featured-Image
Ribuan jemaah menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Siring Laut Kotabaru, Selasa (17/3) malam. Foto- apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Suasana di salah satu destinasi wisata andalan milik Kotabaru, Siring Laut, berbeda dibanding biasanya, Selasa (17/3) malam. Ribuan jemaah berkumpul memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Peringatan itu digelar untuk mengingat kembali peristiwa bersejarah. Yakni diperjalankannya Rasulullah SAW dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Miraj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini baginda nabi mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu.

Peringatan salah satu hari besar Islam tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

Malam ini, terlihat berhadir, para pejabat teras Pemkab Kotabaru, serta Forkopimda setempat.

Terpantau bakabar.com, ribuan jemaah Kotabaru tampak khidmat mengikuti acara tersebut. Yang isinya berupa lantunan pembacaan maulid Al Habsyi, serta syair Syimtudduror, dengan iringan gemerincing rebana.

Menariknya, sebagai pengisi siraman rohani, pihak pantia mendatangkan Al Habib Zainal Abidin Al Aydarus asal Priuk, Jakarta.

Dalam ceramahnya Habib Zainal Abidin mengajak para jemaah untuk tidak takut berlebihan terhadap virus Corona.

Sebaliknya, Habib Zainal mengajak untuk menguatkan iman dan Islam sebagai perisai diri.

“Semoga kampung Kotabaru ini di selamatkan dari bahaya dan bencana. Jangan takut dengan yang namanya Corona. Takutlah hanya kepada Allah SWT, dan Nabi Muhammad SAW saja,” ujarnya tegas.

Sementara itu, Bupati Sayed Jafar berharap, melalui peringatan Isra Miraj ini masyarakat Kotabaru mendapatkan keberkahan, serta terhindar dari berbagai bencana.

“Semoga dengan peringatan ini, kita semua mendapatkan berkah, dan mendapatkan ridha Allah SWT, serta tercatat sebagai umat Nabi Muhammad SAW,” harap Sayed.

Reporter : Masduki
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner