Pemkab Tapin

Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Tapin, Sekda Ajak Generasi Muda Hadapi Tantangan Zaman

Dengan tema Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI, Peringatan Hari Pramuka ke-63 berlangsung penuh semangat, Sabtu (7/9) di Lapangan Dwi Dharma.

Featured-Image
Upacara Hari Pramuka yang Ke-63 di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Tapin Utara, Kabupaten Tapin. Foto - Prokopim Setda Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Dengan tema Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI, Peringatan Hari Pramuka ke-63 berlangsung penuh semangat, Sabtu (7/9) di Lapangan Dwi Dharma.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, H. Sufiansyah, Ketua Kwarcab Tapin H Yamani, serta sejumlah pejabat dan ratusan anggota pramuka dari berbagai tingkatan.

Yamani menyampaikan amanat dari Kwartir Nasional yang menyoroti tantangan besar yang dihadapi generasi muda di era digital.

Ia menekankan pentingnya peran Gerakan Pramuka dalam membentuk generasi yang mampu menjaga semangat Pancasila dan nasionalisme di tengah pesatnya perkembangan teknologi.

"Gerakan Pramuka harus menjadi solusi bagi generasi muda untuk menghadapi tantangan zaman, seperti maraknya judi online, bullying, narkoba, hingga pengaruh budaya asing yang dapat menggerus nilai gotong royong," ujar Yamani.

Sementara itu, Sekda Tapin, H. Sufiansyah, mengapresiasi semangat para peserta dan berharap generasi muda, khususnya anggota pramuka di Tapin, bisa menjadi lebih kreatif dan tangguh dalam menghadapi perubahan zaman.

"Melihat semangat para pramuka yang begitu besar, saya yakin mereka siap berperan aktif dalam pembangunan daerah dan menghadapi tantangan di masa depan," ungkap Sufiansyah.

Acara ditutup dengan berbagai perlombaan yang melibatkan anggota pramuka dari berbagai tingkat, menambah kemeriahan Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Tapin.

Editor


Komentar
Banner
Banner