Pemkab HSS

Peringatan Hari Ibu, Bupati HSS Minta Kurangi Kegiatan Seremonial

apahabar.com, KANDANGAN – Pada momentum peringatan hari Ibu ke-93 tahun 2021, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry menyerahkan juara I Puskesmas PRA tingkat provinsi kepada Dinas Kesehatan HSS. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pada momentum peringatan hari Ibu ke-93 tahun 2021, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meminta organisasi kewanitaan menunjukkan peran nyata di masyarakat dan mengurangi kegiatan seremonial.

"Jangan terjebak hanya seremonial saja setiap tahunnya. ada makna-makna yang harus kita ambil. Karena pada fase Covid-19 peran para TP PKK serta organisasi wanita lainnya sangat berperan penting,” kata Bupati Achmad Fikry, Rabu (22/12).

Sosok ibu, kata dia, adalah tonggak kokoh menciptakan generasi hebat dan berakhlak, lewat doa, perjuangan, dan pendidikan yang diberikan kepada anak-anaknya untuk menjadikan Indonesia lebih maju.

“Mari kita mendoakan para ibu agar diberikan keberkahan, kesehatan, dan kemuliaan oleh Allah SWT sehingga dapat lebih maju menjadi perempuan berdaya penuh kreativitas dan inovatif,” ujar Bupati Fikry.

Peringatan hari ibu ke-93 tingkat Kabupaten HSS dilaksanakan di Pendopo Kabupaten dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, dirangkai penyerahan berbagai prestasi oleh Bupati HSS Achmad Fikry.

Mulai penyerahan Masjid Ramah Anak diwakili Mesjid Al-Abrar, penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya Tingkat Nasional, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Pratama tingkat nasional.

Juara 1 lomba pencegahan perkawaninan usia anak tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diterima oleh Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS.

Penyerahan hasil penilaian standarisasi pusat informasi sahabat anak (PISA) Sehati dengan kategori Madya tingkat nasional dan hasil penilaian standarisasi PISA Palidangan Sehati dengan kategori Pratama tingkat nasional yang diterima Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten HSS.

Lalu penyerahan juara I Puskesmas dengan Pelayanan Ramah Anak (PRA) tingkat Provinsi Kalsel untuk Puskesmas Kandangan, penyerahan juara utama lomba peningkatan kualitas keluarga daerah (PK2D) tingkat Provinsi Kalsel di Desa Badaun Kecamatan Daha Barat.

Penyerahan juara II perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) tingkat Provinsi Kalsel untuk Desa Tambak Bitin, juara II industri rumahan tingkat Provinsi Kalsel untuk Desa Penggandingan Kecamatan Daha Utara sampai penyerahan bingkisan bagi perempuan tangguh sebagai kepala keluarga.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) HSS Yustika Elyani menyampaikan bahwa hari ibu merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Peringatan hari ibu di Indonesia bukanlah Mother's Day, melainkan momentum mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner