Pemprov Kalsel

Peringatan 10 November di Kalsel: Generasi Millenial Diminta Jadi Pahlawan Era Covid-19

apahabar.com, BANJARBARU – Pemprov Kalsel diwaliki Staff Ahli Gubernur bidang Ekonomi Pembangunan, Farid Fakhmansyah menghadiri peringatan…

Featured-Image
Tabur bunga di Makam Pahlawan Bumi Kencana Rabu (10/11). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Pemprov Kalsel diwaliki Staff Ahli Gubernur bidang Ekonomi Pembangunan, Farid Fakhmansyah menghadiri peringatan Hari Pahlawan di Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Rabu (10/11).

Farid yang pada kesempatan itu mengikuti tabur bunga di area makam pahlawan mengatakan, pentingnya mengingat dan mengenang jasa para pahlawan.

Dia berharap generasi saat ini mampu meneruskan perjuangan para pahlawan dalam bentuk lainnya, seperti berprestasi dalam bidang akedemik.

“Kita bisa mengisi kemerdekaan dengan berprestasi dalam bidang apapun,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Sekarang, lanjut Farid yang perlu dilawan ialah kemiskinan, kebodohan, dan pandemi Covid-19.

Generasi saat ini sebutnya harus mampu berjuang melawan itu agar dapat mewujudkan masyarakat adil dan makmur, serta sejahtera dengan memanfaatkan spirit kepahlawanan dalam momentum hari pahlawan.

img

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Makam Pahlawan Bumi Kencana Rabu (10/11). Foto-bakabar.com/Nurul Mufidah

“Spirit pahlawan juga untuk mengisi pembangunan sehingga harapan masyarakat adil dan makmur dapat terwujud secepatnya,” tuntasnya.

Senada dengan Farid, Direktur Polair Polda Kalsel, Kombes Pol Takdir Mattanete mengingatkan untuk generasi muda atau dikenal millenial agar jangan sekali – sekali melupakan sejarah.

Jika pahlawan sebelumnya mengorbankan jiwa dan raga untuk NKRI. Maka, katanya, generasi millenial harusnya menjadi pahlawan di era saat ini khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Harapannya bisa bersama-sama melewati pandemi mari berkarya dan membuat prestasi saat ini dan mendatang,” tutupnya.

Seperti diketahui, per 9 November, penambahan kasus positif Covid-19 di Kalsel hanya ada 1 orang dari HSU. Sedangkan pasien Covid-19 sembuh sebanyak 3 orang yang berasal dari karantina Tabalong 2 orang dan karantina HSS 1 orang. Dan pasien Covid-19 meninggal nihil.

Komentar
Banner
Banner