Tak Berkategori

Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi, Gubernur Kalsel Monitoring di Covid Center Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyambangi Rumah Sakit Covid Center di Kabupaten…

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Wabup H Mawardi dan pejabat lainnya menyaksikan petugas kesehatan menyuntikkan dosis vaksin Covid-19 ke warga. Foto – apahabar.com/M Al Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyambangi Rumah Sakit Covid Center di Kabupaten Tabalong, Kamis (4/11).

Kunjungan orang nomor satu di Provinsi Kalsel ini dalam rangka monitoring percepatan vaksinasi Covid-19.

Rombongan disambut Wakil Bupati Tabalong H Mawardi bersama perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

“Kami menargetkan di akhir November ini 60 persen warga Tabalong telah divaksin dan akhir Desember sudah mencapai 70 persen, sedangkan saat ini capaiannya sudah 42 persen,” kata Mawardi saat menyampaikan laporannya di hadapan Gubernur.

Mawardi berharap kepada Pemprov Kalsel agar distribusi vaksin ke Tabalong berjalan lancar.

Ia juga menjelaskan sebaran Covid-19 di Tabalong terus melandai. Di RS Covid Center dan Rumah Sakit Pertamina Tanjung (RSPT) tidak ada lagi pasien yang di rawat, kecuali di RSUD H Badaruddin Kasim di Maburai masih ada.

Landainya Covid-19 ini tidak lepas dari capaian vaksinasi yang sudah 42 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua 27 persen.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 ini,” jelas Wabup H Mawardi.

Sementara itu,Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyakini pekan depan presentasi percapaian target buat masyarakat di Tabalong akan mencapai 50 persen bahkan lebih.

“Tentu ini kegembiraan buat kita semua, kalau vaksinasi telah merata tentu yang senang kita semua,” jelasnya.

Sahbirin bilang Covid telah memberikan dampak tidak nyaman buat semuanya. Sudah banyak korban terdampak.

“Kita semua mengetahui bahwa siapa pun tidak ingin terdampak kondisi ini, namun Covid-19 dapat menyerang siapa saja, tidak peduli ia kaya atau miskin,” katanya.

Maka dari itu, untuk melawannya harus bersama-sama.

“Kita harus bahu membahu untuk melawan Covid-19 ini, vaksin adalah sarana untuk menguatkan daya tahan tubuh kita dari serangannya. Kita tahu perang melawan Covid dilakukan seluruh dunia termasuk Indonesia, Kalsel dan Tabalong dengan vaksin. Saat ini terbukti dengan sudah mulai melandainya penyebarannya,khususnya di Tabalong,” beber Paman Birin –sapaan akrabnya.

Paman Birin berkata, kita ingin mengikis habis Covid-19 ini, sehingga masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin, sehingga pada saatnya nanti kita bisa hidup normal kembali.

“Covid dapat dikendalikan dan kita jangan lengah, kita harus perhatian terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi ke depan. Untuk itulah terus terapkan protokol kesehatan 5M,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Paman Birin juga meninjau langsung pelaksanaan vaksin Covid-19 kepada warga, juga memberikan bantuan kepada warga di sana.

Di masa pandemi ini, masyarakat terus diimbau menerapkan Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Komentar
Banner
Banner