Pemkab Banjar

Perbanyak Tower BTS, Upaya Pemkab Banjar Merdeka Sinyal di 2024

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar terus berupaya memperbanyak pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) agar jaringan internet…

Featured-Image
Bupati Banjar Saidi Mansyur saat peletakan batu pertama pembangunan tower BTS di Dusun Sungai Bokor Desa Pematang Danau, Kecamatan Mataraman, Selasa (14/6). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar terus berupaya memperbanyak pembangunan tower Base Transceiver Station(BTS) agar jaringan internet makin lancar.

Tahun ini total 30 BTS segera dibangun di wilayah sulit jaringan internet di pelosok-pelosok. 30 BTS tersebut bantuan dari Kemenkominfo RI.

“Ini salah satu ikhtiar kami memberikan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini kesusahan sinyal,” ujar Bupati Banjar H Saidi Mansyur usai peletakan batu pertama pembangunan BTS di Dusun Sungai Bokor Desa Pematang Danau, Kecamatan Mataraman, Selasa (14/6).

Bupati Saidi berharap pembangunan BTS dapat berdampak positif bagi warga termasuk di sektor perekonomian.

“Ke depan akan diajukan lagi beberapa BTS, sehingga optimisme pemerintah daerah untuk merdeka sinyal di 2024 bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Digdo Wibowo, warga Dusun Sungai Bokor yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan tower BTS mengaku puas dengan kehadiran Bupati Banjar beserta wakilnya serta SKPD terkait untuk meletakkan batu pertama pembangunan tower BTS tersebut.

“Pembangunan menara ini sudah lama ditunggu masyarakat Dusun Bokor, supaya komunikasi bisa lancar. Mudah-mudahan semua program Pemkab Banjar dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.



Komentar
Banner
Banner