Tak Berkategori

Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh

apahabar.com, BANJARMASIN – Perbaikan pipa PDAM Bandarmasih di Jalan Ahmad Yani Km 2, Kota Banjarmasin kini…

Featured-Image
Perbaikan pipa bocor di Jalan Ahmad Yani Km 2 Banjarmasin rampung, Jumat (26/11) tengah malam. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Perbaikan pipa PDAM Bandarmasih di Jalan Ahmad Yani Km 2, Kota Banjarmasin kini rampung. Namun jika air keruh segera lapor.

Sebelumnya kebocoran pipa PVC diameter 660 mm itu terjadi Kamis (25/11) malam.

Perbaikan memakan waktu cukup lama hingga rampung Jumat (26/11) tengah malam.

Petugas di lapangan mengalami cukup banyak kendala, mulai dari cuaca, hingga sulitnya proses penggalian.

Banyak Kendala, Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Dipastikan Molor

“Alhamdulillah sekitar pukul 24.00 Wita tadi malam selesai dilakukan pemasangan pipa baru untuk menggantikan pipa yang bocor,” ujar Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wakhid, Sabtu (27/11).

Dengan demikian, distribusi air PDAM Bandarmasih ke pelanggan khususnya di Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah kini sudah lancar.

“Setelah selesai pemasangan pipa, langsung kita nyalakan pompa dua sampai tiga pompa dan sebagian sudah mulai mengalir sejak tadi malam juga,” ucapnya.

Wakhid tak menampik bahwa distribusi air ke pelanggan tidak bisa langsung normal, khususnya yang berada di daerah ujung.

Karena baru selesai perbaikan, maka tak menutup kemungkinan juga akan berpengaruh terhadap kualitas air yang sampai ke rumah pelanggan.

Untuk itu, Wakhid pun menghimbau pelanggan yang nantinya mendapatkan air keruh, agar bisa secepatnya melapor ke nomor 0511-325251.

“Kalau sampai malam nanti ada yang mengalir tapi airnya keruh bisa segera konfirmasi, agar segera kita lakukan wash out atau flushing untuk membuang air keruh dari dalam pipa,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner