Sport

Peparnas XVI Papua 2021: Tambah Emas Kalsel, Mulyadi Pecahkan Rekor

apahabar.com, JAYAPURA – Kolam renang masih menjadi ladang emas Kalimantan Selatan di Peparnas XVI Papua 2021….

Featured-Image
Sejumlah perenang peserta Peparnas XVI melakukan start dalam pertandingan renang di Akuatik Center, Kompleks Stadion Lukas Enembe, Jayapura. Foto: Antara

bakabar.com, JAYAPURA – Kolam renang masih menjadi ladang emas Kalimantan Selatan di Peparnas XVI Papua 2021. Giliran dua atlet elite Bumi Lambung Mangkurat yang berjaya, Selasa (9/11).

Emas pertama disumbangkan Mulyadi yang bertanding di nomor 100 meter gaya dada putra S6, setelah finis dengan catatan waktu 1 menit 40,49 detik.

Tak hanya meraih emas, Mulyadi sekaligus memecahkan rekor milik Toif Fauzi yang tercipta di Peparnas Jawa Barat 2016 dengan 1 menit 48,58 detik

Mulyadi sendiri mengungguli Fajar Nur Hadianto dari Jawa Tengah di urutan kedua dengan 1 menit 49,69 detik, serta Bambang Triyanto yang membukukan waktu 1 menit 50,66 detik.

Sementara Nor Aimah meraih emas, setelah menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 1 menit 53,49 detik.

Perenang 100 meter gaya dada putri S7 tersebut mengalahkan dua wakil Jawa Tengah, Siti Alfiah dan Amanda Nur Safirtri.

Selain dari kolam renang, emas perdana juga disumbangkan judoka Syahruddin di kelas -60 kilogram putra klasifikasi B1-B2-B3.

Syahruddin mengalahkan sesama judoka Kalsel, Zainal Abidin, dalam pertandingan final yang berlangsung di GOR Trikora Jayapura.



Komentar
Banner
Banner