liga inggris

Pep Guardiola Tetap di Manchester City Hingga 2025

Pep Guardiola menyetujui perpanjangan kontrak sebagai pelatih Manchester City selama satu tahun ke depan, dengan opsi perpanjangan hingga tahun 2025.

Featured-Image
Pep Guardiola memperpanjang kontrak sebagai pelatih Manchester City hingga tahun 2025. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Pep Guardiola menyetujui perpanjangan kontrak sebagai pelatih Manchester City selama satu tahun ke depan, dengan opsi perpanjangan hingga tahun 2025.

Kemenangan The Citizens dalam dua pertandingan terakhirnya setelah jeda Piala Dunia 2022, menjadi alasan Pep untuk setuju tetap bertahan sebagai pelatih klub.

Menurut Pep, penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya ketika menang atas Liverpool di Carabao Cup dan Leeds United di Premier League menjadi bukti bahwa ia masih diinginkan tetap berada di kursi pelatih.

“Hasilnya [yang penting] – jika kami lelah satu sama lain maka saya tidak akan menyelesaikan kontrak ini,” ujar Pep dalam video konferensi pers di laman resmi klub.

“Kontrak itu hanya kertas. Jadi saya memperpanjang itu karena saya merasa kami masih bisa bermain bagus seperti dua pertandingan terakhir. Kami melakukan banyak hal baik [dalam pertandingan itu] dan masih memiliki keinginan dan rasa lapar untuk melakukannya.”

Baca Juga: Enzo Fernandez Gabung Chelsea, Manchester United Gigit Jari Lagi

Sebelum meraih kemenangan 1-3 saat bertandang ke markas Leeds United, Manchester City juga mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 di turnamen Piala Liga Inggris, hanya delapan hari berselang dari selesainya gelaran Piala Dunia 2022.

City memiliki peluang untuk memangkas defisit keunggulan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 menjadi dua poin, saat bertemu Everton pada Sabtu (31/12) malam WIB, sebelum Mikel Arteta dan anak asuhnya melawan Brighton pada Minggu (1/1) dinihari.

Meski Pep menilai bahwa pencapaian Arsenal hingga pekan ke-18 Liga Inggris luar biasa, tetapi ia yakin bahwa para pemainnya di Manchester City sudah menunjukkan keinginan yang kuat untuk tetap berada di jalur juara.

Dan dirinya tidak akan sungkan jika merasa ada yang salah dalam kepemimpinannya, dan berdampak buruk bagi tim.

Baca Juga: Malu-Malu Kucing, Ronaldo Akhirnya Resmi Gabung dengan Al-Nassr

“Keunggulan mereka bukan 15 atau 20 poin, kami sudah dekat,” ujar Guardiola.

“Menang empat kali [juara Premier League] dalam lima tahun dan melihat cara kami bermain di Leeds, setelah semua pesaing menang, saya melihat keinginan itu. Saat saya merasa ada sesuatu yang rusak, saya akan mengundurkan diri atau tidak memperpanjang.”

Guardiola percaya bahwa untuk mempertahankan gelar, para pemain harus tetap fokus dan konsisten dalam menunjukkan permainan yang baik, hingga berdampak dengan kemenangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner