Borneo Hits

Penyelundupan Narkoba ke Lapas Menjadi Atensi Peringatan Hari Pemasyarakatan di Kalsel

Momen Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 di Kalimantan Selatan di gelar oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Sabtu (27/4).

Featured-Image
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, sesuai peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 di Lapas Banjarbaru. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Momen Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 di Kalimantan Selatan, Sabtu (27/4), mengatensi penyelundupan dan peredaran narkotika di lembaga pemasyarakat (lapas).

Penyelundupan narkotika ke lapas maupun sebaliknya, bukan kejadian baru di Kalsel.

Terakhir petugas Lapas Kelas IIA Kotabaru berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba seberat 2 gram yang dimasukkan dalam bungkusan takjil, 6 April 2024 lalu.

"Memang persoalan narkoba selalu menjadi perhatian dan momok masyarakat, termasuk penyelundupan barang haram ini ke dalam lapas maupun rutan," ungkap Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhaman, seusai peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru.

"Kami selalu memperketat dan menyiapkan diri agar penyelundupan narkoba bisa diberantas. Juga berbenah dan berinovasi dalam mengedukasi warga binaan. Semakin baik warga binaan, berarti poin lembaga terkait bagus pula," imbuhnya.

Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, juga diresmikan pembangunan gereja di Lapas Kelas IIB Banjarbaru.

"Pembangunan gereja tersebut merupakan hibah dari organisasi gereja di Banjarbaru," sahut I Wayan Nurasta Wibawa, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru.

Pembangunan gereja tersebut merespons warga binaan yang melaksanakan ibadah di ruang tahanan, "Setelah menjalin pembicaraan dengan organisasi gereja di Banjarbaru, mereka bersedia memberikan hibah," tutup Nurasta.

Editor


Komentar
Banner
Banner