Kalsel

Penyelesaian Administrasi Dana Desa Lamban, Ini Langkah DPMPD Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Proses penyelesaian administrasi dana desa di Kabupaten Kotabaru masih dinilai lamban. Kondisi tersebut…

Featured-Image
Hariansyah, Kepala DPMPD Kotabaru, didamping Kasi Pengelolaan Keuangan Desa, saat dijumpai di ruang kerjanya. Foto-Duki for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Proses penyelesaian administrasi dana desa di Kabupaten Kotabaru masih dinilai lamban.

Kondisi tersebut tentu mempengaruhi proses pencairan dana desa yang dikucurkan per triwulan. .

Menyikapi persoalan itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kotabaru tidak tinggal diam, dan bakal menggelar pelatihan aparatur kecamatan, dan pendamping desa se Kotabaru.

“Ya, memang selama ini proses administrasi dana desa masih sering bolak-balik. Makanya nanti akan kami gelar pelatihan untuk meningkatkan wawasan aparatur kecamatan, dan pendamping desa tentang penyusunan APBDes,” ujar Kepala DPMPD Kotabaru, Hariansyah, Rabu (30/10).

Menurutnya, pelatihan tersebut direncanakan akan digelar pada bulan November 2019, dan menghadirkan narasumber dari BPKP Provinsi Kalimantan Selatan.

“Rencananya masing-masing kecamatan diikutkan sebanyak lima orang termasuk pendamping desa, dan untuk memaksimalkan pelatihan peserta akan dibagi menjadi tiga kelompok,” pungkasnya menutup.

Baca Juga: TP PKK Sungai Loban Fokus Pencegahan Stunting

Baca Juga: Buntut Ikan Mati Mencemari Sungai, Pemkab Banjar Godok Perda Tambak Apung

Reporter: Ahc20
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner