Nasional

Penyanyi Senior Koes Hendratmo Meninggal Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Penyanyi sekaligus presenter senior Koes…

Featured-Image
Penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal dunia dalam usia 79 tahun, Senin (7/9). Foto: Kapan Lagi

bakabar.com, JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Penyanyi sekaligus presenter senior Koes Hendratmo meninggal dunia, Senin (7/9) siang.

Kabar itu diterima melalui pesan Whatsapp yang dikirim Tantowi Yahya, presenter, musisi, sekaligus Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa, dan Tonga.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta,” demikian isi pesan yang dikirim Tantowi seperti dilansir Tempo.

“Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNya. Informasi lain menyusul. Tantowi Yahya,” imbuhnya.

Koes Hendratmo terlebih dulu ditinggal sang istri Aprilia Puspitawati. Meninggal 20 Mei 2021, Aprilia terkena kanker serviks dalam usia 52 tahun.

Presenter kuis musik legendaris Berpacu Dalam Melodi ini sempat terkena Covid-19, lalu menjalani isolasi mandiri selama dua pekan sejak awal Juli 2021.

Koes Hendratmo yang lahir di Yogyakarta, 9 Februari 1942, pernah menikah dengan Hendrawati Bakrie dan memiliki tiga anak.

Namun mereka memutuskan bercerai, sebelum kemudian Koes Hendratmo menikahi Aprilia Puspitawati.

Sebelumnya di pertengahan 2017, lalu, Koes Hendratmo pernah dikabarkan meninggal. Aprilia kemudian mengklarifikasi bahwa kakak tertua Koes Hendratmo yang meninggal.

Selain presenter kuis musik, Koes Hendratmo mengeluarkan lima album, antara lain Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970) dan My Love for You (2011)



Komentar
Banner
Banner