Pemko Banjarbaru

Penyandang Disabilitas Divaksinasi Covid-19, Wali Kota Klaim Banjarbaru yang Pertama Menyelenggarakan

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin memantau pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin saat memantau pelaksanaan vaksinasi warga disabilitas dan lansia. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin memantau pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas, di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Kamis (10/6).

“Vaksinasi warga disabilitas ini merupakan pertama kali. Baru Banjarbaru yang melaksanakan vaksinasi difabel ini khususnya di Kalsel,” ujar Aditya.

Pelaksanaan vaksinasi disabilitas ini harapnya tidak hanya dilaksanakan di Dinas Sosial saja tetapi seluruh tempat di Kota Banjarbaru.

“Syukurnya peserta vaksinasi hari ini banyak, ada dari anak yang menderita autis, warga tuna netra dan lain-lain. Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” tuntasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Banjarbaru, Rokhyat Riyadi, menerangkan bahwa kuota pemberian vaksin kepada penyandang disabilitas pada hari ini berjumlah 110.

“Dibantu dari Puskesmas Sungai Ulin yang melaksanakan penyuntikan, dan yang sudah mendaftar akan divaksin. Sebanyak 93 orang yang sudah terdaftar di Dinas Sosial Kota Banjarbaru, tidak menutup kemungkinan jumlah yang akan mendaftar bisa bertambah ke depan,” jelas Rokhyat.

Komentar
Banner
Banner