News

Penumpang Melonjak Jelang Mudik, Garuda Siapkan Penerbangan Tambahan

apahabar.com, TANGERANG – Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan jumlah penumpang melonjak menjelang mudik Idul…

Featured-Image
Garuda menyiapkan penambahan penerbangan untuk mudik. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANGERANG – Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan jumlah penumpang melonjak menjelang mudik Idul Fitri atau Lebaran 2022. Garuda pun menyiapkan penerbangan tambahan ke sejumlah rute.

“Extra flight sudah kita upayakan dari beberapa hari yang lalu mengingat jumlah penumpang karena beberapa kota seperti Bali, Padang, itu beberapa hari tuh isiannya udah 100 persen terus. Jadi ketika kita ada kemungkinan nambah penerbangan kita pasti tambah,” kata Irfan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (28/4/2022).

Dia mengatakan maskapai yang berada di bawah grup Garuda Indonesia bakal melayani 95.492 penumpang dalam dua hari ini. Dia menyebut jumlah itu merupakan penumpang pada 227 penerbangan Citilink dan 106 penerbangan Garuda Indonesia.

“Jadi dua hari ini saja dan besok total untuk Garuda Group sebanyak 95.492 penumpang dan itu pasti ada tambahan pada saat terakhir. Dalam dua hari hampir 100 ribu penumpang,” kata Irfan, kutip Detik.com.

“Angka itu (106 penerbangan) untuk Garuda cukup baik dibandingkan berapa bulan terakhir ini selama pandemi,” tambahnya.

Irfan memprediksi puncak arus mudik dengan pesawat terjadi besok. Selain itu, dia menyebut ada kemungkinan peningkatan jumlah penumpang juga terjadi pada 30 April 2022.

“Tapi kita masih melihat peningkatan tanggal 30 (April) ya. Detik-detik menjelang hari raya nampaknya akan tetap menjadi upaya teman-teman terakhir untuk mudik. Apalagi Pak Menteri menganjurkan yang mau mudik memilih lah penggunaan pesawat dan kereta api yang masih kosong,” tuturnya.

Dia mengatakan Garuda juga bersiap untuk arus balik Lebaran. Dia memprediksi jumlah penumpang saat arus balik bakal lebih besar dan membawa banyak barang.

“Agak begitu banyak sekali yang pulang. Apalagi pulangnya pasti bawa banyak barang kan,” ucapnya.



Komentar
Banner
Banner