Tak Berkategori

Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen

apahabar.com, BATULICIN – Jumlah penumpang kapal feri PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) rute Tanah…

Featured-Image
Padahal, dalam kondisi normal jumlah penumpang bisa mencapai rute Batulicin-Kotabaru bisa mencapai 600 orang/hari. Foto: Antara

bakabar.com, BATULICIN – Jumlah penumpang kapal feri PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) rute Tanah Bumbu-Kotabaru menyusut 60 persen.

Saat ini, rata-rata jumlah penumpang di Pelabuhan Batulicin, Tanah Bumbu tujuan Pelabuhan Tanjung Serdang, Kotabaru itu hanya sekitar 160 orang per hari.

Jumlah tersebut sudah termasuk penumpang yang membawa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Padahal dalam kondisi normal, jumlah penumpang bisa mencapai 600 orang/hari.

“Mungkin ini faktor adanya larangan mudik oleh pemerintah bagi seluruh masyarakat, sehingga berdampak terhadap jumlah penumpang kapal feri di Batulicin dan Tanjung Serang,” ujar Kepala PT ASDP Persero Cabang Batulicin, Masagus Hamdani melalui Manajer Usaha Akhmad Sunedi, Sabtu (8/5) dilansir Antara.

Menurutnya, sepinya penumpang kapal feri menjelang lebaran kemungkinan juga karena faktor ekonomi. Di mana banyak perusahaan batu bara di daerah tersebut tutup.

Meski demikian, ASDP tetap berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau calon penumpang yang akan menggunakan jasa pelayaran.

“Kami tidak memandang berapa jumlah penumpang yang menggunakan jasa kami, berapa pun jumlahnya kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka,” demikian Sunedi.

KMP JM II Nyaris Tenggelam, Tim SAR Gabungan Kotabaru Bersiap Evakuasi



Komentar
Banner
Banner