Bisnis

Penumpang Bandara Syamsudin Noor Diprediksi Membubung Mulai April

Jumlah penumpang Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin diprediksi melonjak pada tanggal 6-7 April atau saat puncak arus mudik lebaran Idulfitri 2024.

Featured-Image
Penumpang Bandara Syamsudin Noor diprediksi melonjak saat arus mudik Idulfitri 1445 H. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Jumlah penumpang mudik lebaran di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin diprediksi melonjak mulai awal April 2024.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, peningkatan arus mudik diperkirakan antara 6 dan 7 April 2024. 

"Prediksi penumpang naik sekitar 6 persen dengan total 147.469 pax dibanding lebaran 2023 yang hanya 139.122 pax," papar Humas Bandara Internasional Syamsudin Noor, Iwan Risdianto, Senin (25/3).

"Perbandingan tersebut berdasarkan catatan harian posko lebaran 2023 dan persiapan kegiatan posko lebaran 2024," sambungnya.

Untuk kelancaran perjalanan, penumpang diimbau untuk datang 2 jam lebih awal sebelum keberangkatan. Penumpang diminta tetap menjaga barang bawaan masing-masing dan tidak ditinggal di sembarang tempat.

Juga tidak membawa barang berharga, kecuali dibawa ke kabin atau tidak membagasikan barang berharga seperti uang, emas dan lain.

"Selalu membawa dokumen yang dibutuhkan saat check in dan tidak menerima titipan barang dari orang tidak dikenal untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan," tegas Iwan.

Sementara hingga hari ke-14 Ramadan 1445 Hijriah, jumlah penumpang belum mengalami kenaikan, "Masih rata-rata 3.500 hingga 4.000 penumpang per hari,"  tutup Iwan.

Editor
Komentar
Banner
Banner