Penumpang Arus Mudik

Penumpang Arus Mudik Nataru di Pelabuhan Sampit Meningkat 20 Persen

libur natal dan tahun baru (Nataru), jumlah penumpang yang berangkat menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Sampit mulai mengalami peningkatan

Featured-Image
Kepala Kantor KSOP Kelas III Sampit, Muhammad Hermawan- Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Menjelang libur natal dan tahun baru (nataru) serta cuti bersama, jumlah penumpang yang berangkat menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Sampit mulai mengalami peningkatan.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit, Muhammad Hermawan  memperkirakan jumlah penumpang mencapai 5.415 orang, baik yang akan melaksanakan perpindahan ataupun mengikuti kegiatan libur natal dan tahun baru.

Kenaikan jumlah penumpang pada kegiatan natal dan tahun baru ini, terang Hermawan, karena nataru juga bersamaan dengan libur sekolah dan cuti bersama baik dari instansi pemerintah dan lainnya.

"Jadi kalau kita globalkan menjadi angka 20 persen yang akan melakukan kegiatan libur pada cuti bersama serta natal dan tahun baru," kata M Hermawan, Senin (18/12/2023).

Baca Juga: Baliho Caleg di Tabalong Diduga Sengaja Dirusak, Bawaslu: Pelaku Bisa Dipidana!

Untuk operator kapal yang disediakan ada sebanyak empat armada yang terdiri dari dua kapal dari PT Pelni, dan dua kapal lainnya dari PT Dharma Lautan.

Untuk penyelenggaraan angkutan laut nataru tahun 2023 - 2024 telah dimulai dari 18 Desember 2023 dan berakhir pada 8 Januari tahun 2024.

Baca Juga: Breaking! Pekerja Hotel GS Kotabaru Tewas Tersengat Listrik

Agar pelaksanaan kegiatan mudik maupun liburan nataru berjalan dengan aman dan lancar, seluruh pihak yang terlibat baik dari KSOP, PT Pelindo, TNI, Polri maupun instansi Pemerintah Kabupaten Terkait.

"Kita memberikan pelayanan yang khusus, sehingga masyarakat merasa bisa terlayani dengan baik dan tidak ada istilah terlantar kepada penumpang," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner